Piala AFF U-19 2022: Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia U-19 Buta Kekuatan Lawan

Dimas Ardi Prasetya | 2 Juli 2022, 06:47
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-19, mengungkapkan bahwa dirinya dan anak-anak asuhnya sama sekali tak tahu menahu soal kekuatan para lawan di ajang Piala AFF U-19 2022 ini.


Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A Piala AFF U-19 2022. Ronaldo Kwateh dkk akan bersaing dengan Vietnam, Filipina, Myanmar, Thailand, dan Brunei Darussalam.

"Kami mengadakan pemusatan latihan sejak tanggal 20 Juni. Jadi, mungkin sudah hampir 10 hari persiapan kami," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

"Tidak ada informasi apapun tentang semua lawan. Namun, para pemain sudah siap untuk bekerja maksimal pada setiap pertandingan untuk mendapatkan hasil yang baik," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia U-19 langsung menantang Vietnam pada laga pembuka Grup A Piala AFF U-19 2022. Pertandingan akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) malam WIB.

1 dari 4 halaman

Bakal Capek

Pelatih Shin Tae-yong juga memastikan para pemain Timnas Indonesia U-19 akan dihantui kelelahan karena jadwal pertandingan di Piala AFF U-19 2022 yang padat. Meski demikian, Shin Tae-yong memastikan situasi ini harus dijalani.

"Untuk para pemain memang akan sangat capek dan sangat sulit. Akan tetapi, periode turnamen memang sangat pendek dan singat," ucap Shin Tae-yong.

"Jadi, mau tidak mau memang kami harus memaksakan diri," ujar Shin Tae-yong.

2 dari 4 halaman

Saran untuk AFF

Shin Tae-yong juga menyarankan agar pada turnamen Piala AFF U-19 selanjutnya penyelenggara lebih memperhatikan jadwal pertandingan. Ini dilakukan agar para pemain bisa terhindar dari cedera karena kelelahan.

Shin Tae-yong menilai, idealnya jeda antara pertandingan itu dua hingga tiga hari. Namun, ini semua hanya saran agar turnamen ke depannya lebih baik.

"Ini hanya pendapat saya. Mungkin pada turnamen berikutnya jeda antara pertandingan yakni hari ketiga. Lebih baik seperti itu formatnya," tegas Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-19

2/7/2022 - Timnas Indonesia U-19 Vs Vietnam

4/7/2022 - Timnas Indonesia U-19 Vs Brunei Darussalam

6/7/2022 - Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand

8/7/2022 - Timnas Indonesia U-19 Vs Filipina

10/7/2022 - Timnas Indonesia U-19 Vs Myanmar

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-19

Kiper: Cahya Supriadi, Dimas Maulana, Erlangga Setyo, Yogi Hermawan

Belakang: Ahmad Rusadi, Edgard Amping, Kadek Arel, Kakang Rudianto, Marcell Januar Putra, Mikael Alfredo Tata, Muhammad Ferarri, Radzky Syahwal Ginting

Tengah: Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Dimas Juliono Pamungkas, Zanadin Fariz, Ferdiansyah, Frezy Al Hudaifi, Marselino Ferdinan, Rafli Asrul, Raka Cahyana, Ronaldo Kwateh, Subhan Fajri

Depan: Hokky Caraka, Muhammad Faiz Maulana, Rabbani Tasnim, Razzaa Fachrezi, Ricky Pratama

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfidaus Harahap/Editor Rizki Hidayat
Published: 01/07/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR