BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Piala AFF 2020: Aji Santoso Yakin Timnas Indonesia Bisa Atasi Kamboja

07-12-2021 21:54 | Serafin Unus Pasi

Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, merayakan golnya ke gawang Antalyaspor, Minggu (28/11/2021) malam WIB. (c) Twitter PSSI
Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, merayakan golnya ke gawang Antalyaspor, Minggu (28/11/2021) malam WIB. (c) Twitter PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja pada matchday kedua Grup B Piala AFF 2020. Pertandingan akan berlangsung di Bishan Stadium, Kamis (09/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Laga melawan Kamboja akan mengawali kiprah Timnas Indonesia pada turnamen tingkat Asia Tenggara tersebut.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyampaikan prediksinya terkait laga tersebut. Kata dia, Timnas Indonesia punya peluang untuk menang meskipun tidak mudah menaklukkan Kamboja.

"Saya sebagai warga Indonesia tentunya mengharapkan Indonesia bisa menang di dalam pertandingan pertama ini," kata Aji Santoso, Selasa (07/12/2021).

"Tapi menurut saya tidak mudah karena lawan-lawan Indonesia di Piala AFF ini juga melakukan persiapan cukup bagus," sambungnya.

Peluang Timnas Indonesia untuk bisa menang sangat tergantung dengan kemampuan pemain mengaplikasikan instruksi Shin Tae-yong. Karena itu merupakan salah satu kuncinya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Selevel dengan Tim Unggulan

Aji juga yakin Timnas Indonesia bisa bersaing dengan tim-tim unggulan di Piala AFF 2020. Karena skuad Garuda dari sisi kekuatan sudah sejajar.

"Kalau mau jujur saya sampaikan, level Indonesia di Asia Tenggara itu selevel dengan Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura," Aji menambahkan.

"Menurut saya sih itu tanpa bermaksud mengecilkan negara-negara lain, tetapi seperti Kamboja, Philippines, Laos, menurut saya Indonesia masih di atas mereka," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Persiapan Bagus

Senada dengan pelatihnya, gelandang Persebaya, Marselino Ferdinan juga berkeyakinan timnas Indonesia bisa berbicara banyak di Piala AFF 2020. Apalagi, jika melihat persiapan yang dilakukan Shin Tae-yong.

"Kalau saya melihat persiapan timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong di Turki, keliatan kayak bagaimana dia menggenjot fisiknya, meski senior," jelasnya.

"Semoga laga pertama bisa menang dan mendapatkan hasil maksimal," harap pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR