BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Piala AFC 2020: Lalenok United Mati-matian untuk Lolos ke Fase Grup

28-01-2020 19:38 | Gia Yuda Pradana

Jumpa pers PSM Makassar (c) Fitri Apriani Jumpa pers PSM Makassar (c) Fitri Apriani

Bola.net - Peluang tim asal Timor Leste, Lalenok United, untuk lolos ke fase grup Piala AFC 2020 sangatlah tipis. Pasalnya, mereka wajib menang minimal 4-0 pada partai play off leg kedua melawan PSM Makassar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (29/1/2020) besok.

Pada leg sebelumnya yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Lalenok United memang kalah dengan skor yang cukup telak dari PSM. Tim asuhan Yance Matney itu takluk 1-4.

Kendati peluang tipis, namun Yance menegaskan bahwa timnya akan tampil all out untuk bisa lolos ke fase selanjutnya. Terlebih lagi, ini merupakan kali pertama bagi Lalenok United ambil bagian di turnamen antar klub kasta kedua di Asia itu.

"Kami punya target sebenarnya hadapi PSM di leg kedua. Tim kami baru pertama kali wakili Timor Leste di Piala AFC. Kami punya target di putaran kedua ini untuk perbaiki dan berusaha semaksimal mungkin," ujar Yance saat sesi jumpa pers jelang laga di Hotel Alana, Sentul, Bogor, Selasa (28/1/2020).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tak Ingin Ulangi Kesalahan

Sementara itu, pada pertandingan leg pertama, kiper Lalenok United, Nathaniel Agbozo, diganjar kartu merah oleh wasit setelah melakukan pelanggaran terhadap Ferdinand Sinaga. Alhasil, permainan juara Liga Timor Leste itu langsung berubah karena bermain dengan 10 orang.

Oleh sebab itu, Yance menegaskan timnya tak boleh mengulangi kesalahan yang sama pada leg kedua besok. "Putaran pertama ada beberapa kesalahan yang kami lakukan dan itu fatal, terutama di sektor penjaga gawang kita. Kartu merah membuat suasana jadi berubah," tuturnya.

"Tapi kami berusaha optimistis bahwa di leg pertama kemarin banyak kesempatan. Ada enam kesempatan terbuang percuma. Kalau kita bisa perbaiki di leg kedua, kami optimistis juga. Lolos memang agak berat, tapi kami akan berusaha," imbuh Yance.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

5 Pemain dengan Transfer Termahal pada Januari 2020