Persita Tangerang Tak Mau Manfaatkan Goyahnya Arema FC

Serafin Unus Pasi | 12 Maret 2019, 19:14
Widodo C Putro (c) Persita Official
Widodo C Putro (c) Persita Official

Bola.net - - Persita Tangerang tak mau memanfaatkan kondisi lawan, yang tengah terguncang, kala menantang Arema FC pada laga lanjutan Piala Presiden 2018. Pendekar Cisadane, julukan Persita, menilai Arema memiliki pengalaman segudang, yang akan membantu mereka bangkit.


Pelatih Persita, Widodo C Putro menilai kekalahan Arema pada pertandingan sebelumnya, kontra Persela Lamongan, tak akan sampai mengganggu mental mereka. Menurutnya, dengan nama besar klub berlogo singa mengepal ini, satu kekalahan tak akan berpengaruh banyak bagi Arema.

"Kesalahan seperti apa pun dalam pertandingan lalu, dalam satu dua hari akan pulih. Mereka sudah berpengalaman di Liga 1," ucap Widodo.

"Mereka pasti bisa bangkit lagi, karena Arema punya pemain berpengalaman," sambungnya.

Persita akan menghadapi Arema pada laga pamungkas mereka di fase grup Piala Presiden 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung oleh Indosiar, ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (13/03) lusa.

Hasil pertandingan ini dipastikan sudah tak lagi banyak berpengaruh pada posisi Persita di klasemen akhir. Apa pun hasilnya, Pendekar Cisadane juga dipastikan tak bakal lolos. Hal tersebut berbeda bagi Arema. Mereka mengejar kemenangan besar untuk menjaga asa lolos dari Grup E.

Bagaimana langkah Persita untuk meredam Arema? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Benahi Kesalahan

Lebih lanjut, Widodo mengaku timnya sudah menyiapkan diri jelang laga kontra Arema. Menurut pelatih berusia 48 tahun tersebut, sebagai salah satu bentuk persiapan, ia sudah melakukan evaluasi dan membenahi kesalahan-kesalahan yang masih tampak pada dua pertandingan sebelumnya.

"Kami sudah benahi error-error yang masih ada kemarin," kata Widodo.

"Kami benahi organisasi, transisi, dan juga penyelesaian akhir," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Dapat Tambahan Kekuatan

Sementara itu, Widodo menyebut timnya bisa memainkan kekuatan terbaik mereka pada pertandingan lawan Arema. Bahkan, menurut pelatih asal Cilacap ini, timnya mendapat tambahan amunisi jelang laga kontra Arema.

"Pada pertandingan lawan Arema, kita sudah bisa memainkan Qischil Gandrum Minny, yang barupulang dari menjalani ibadah umrah," papar Widodo.

"Selain itu, kita juga sudah bisa memainkan Aldi Al-Achya, yang baru saja menikah," imbuhnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR