BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persita akan Lakukan Evaluasi Menyeluruh Usai Dipermak Persiraja

24-03-2021 23:35 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Persiraja Banda Aceh berusaha menghentikan pergerakan pemain Persita Tangerang, Rifky Dwi Septiawan, dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Rabu (24/3/2021).  (c) Bola.com/Arief Bagus Pemain Persiraja Banda Aceh berusaha menghentikan pergerakan pemain Persita Tangerang, Rifky Dwi Septiawan, dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Rabu (24/3/2021). (c) Bola.com/Arief Bagus

Bola.net - Persita Tangerang mengawali kiprahnya di Piala Menpora 2021 dengan hasil buruk. Berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh pada matchday pertama grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3), Pendekar Cisadane dipermak 1-3.

Gawang Persita bahkan sudah kebobolan tiga gol sejak babak pertama via hattrick Assanur Rijal (33', 36', 44'). Sementara gol tunggal Pendekar Cisadane diciptakan oleh Candra Waskito (54').

Dari pertandingan tersebut, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro melihat timnya masih punya banyak kekurangan. Oleh sebab itu, juru racik berusia 50 tahun ini akan langsung berbenah.

"Semua ini tentu harus dievaluasi. Kesiapan tim, kesiapan individu tentunya dalam taktikal ya, bagaimana mereka memainkan compact defend, terus defending corner tadi ada kecolongan ya, tidak ikut begitu ada pemain yang heading," ujar Widodo, usai laga.

"Nah ini nanti jadi evaluasi kami untuk pertandingan selanjutnya,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Rotasi

Melihat performa tim yang tidak maksimal, Widodo akan melakukan rotasi pada laga berikutnya. Di matchday kedua, Pendekar Cisadane bakal bersua Persib Bandung, Senin (29/3).

"Tentu nanti evaluasi dari kesalahan-kesalahan kami dan tentu ada rotasi ya. Itu sudah saya kemukakan dari awal sejak berangkat. Bahwa nanti tetap ada rotasi karena ini pramusim," tutur Widodo.

"Ini Juga kami perlu melihat kesiapan individu pemain di dalam melaksanakan pertandingan ini. Jadi saya harapkan pemain tetap semangat, tetap fokus, fighting spirit-nya tetap ada walaupun pertandingan pertama kami kalah," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR