Persis Imbang dan Fabiano Gagal Penalti, Samsul Arif: Harusnya Saya yang Jadi Algojo

Serafin Unus Pasi | 11 Juni 2022, 22:52
Pemain PSS Sleman, Bagus Nirwanto (kiri) berduel dengan Striker Persis Solo Samsul Arif (kanan) (c) Bola.net/Arief Bagus
Pemain PSS Sleman, Bagus Nirwanto (kiri) berduel dengan Striker Persis Solo Samsul Arif (kanan) (c) Bola.net/Arief Bagus

Bola.net - Persis Solo dan PSS Sleman berbagi poin pada laga pembuka Piala Presiden 2022. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6), kedua tim bermain imbang 0-0.

Persis sedianya bisa mendapat tiga poin andai beknya, Fabiano Beltrame tak gagal penalti. Laskar Samber Nyawa mendapat kesempatan emas itu pada menit ke-84, usai Abduh Lestaluhu dijatuhkan oleh Marckho Sandi.

Kegagalan Fabiano mengeksekusi tendangan penalti jadi sorotan rekan setimnya, Samsul Arif. Penyerang berusia 37 tahun ini mengatakan, penalti pada menit-menit akhir babak kedua itu seharusnya menjadi tugasnya.

"Sebenarnya nama saya menjadi algojo pertama untuk menendang penalti dalam laga ini. Namun pada laga uji coba sebelumnya, Fabiano selalu yang mengambil penalti. Ini bisa dibilang miskomunikasi," ujar Samsul, usai laga.

"Salahnya pada laga itu, saya juga tidak ada gestur untuk mengambil tendangan itu. Karena saya pikir, Fabiano lebih berhak dan dia juga sudah lama di sini," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Gagal Penalti itu Biasa

Lebih lanjut, Samsul Arif mengatakan bahwa kegagalan mencetak gol lewat titik putih adalah hal lumrah dalam sepak bola. Bahkan, pemain kelas dunia pun pernah melakukannya.

"Mungkin ini akan menjadi pembelajaran bagi saya, bahwa lain kali harus berani untuk bicara. Namun yang jelas, gagal penalti itu biasa ya, sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga pernah gagal," tuturnya.

"Terpenting untuk ke depan, kami harus bisa lebih fokus lagi untuk meraih kemenangan," imbuh Samsul Arif.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan Persis Solo di Grup A Piala Presiden 2022

• Sabtu, 11 Juni 2022
Persis Solo 0-0 PSS Sleman

• Selasa, 21 Juni 2022
Persis Solo Vs PSIS Semarang
Kick-off Pukul 16.00 WIB

• Jumat, 24 Juni 2022
Persis Solo Vs Dewa United
Kick-off Pukul 16.00 WIB

• Senin, 27 Juni 2022
Persis Solo Vs Persita Tangerang
Kick-off Pukul 20.30 WIB

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR