BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persiraja Tetapkan Karantina 14 Hari untuk Pemain dari Luar Aceh

03-08-2020 15:54 | Gia Yuda Pradana

Persiraja Banda Aceh (c) dok. Persiraja Banda Aceh Persiraja Banda Aceh (c) dok. Persiraja Banda Aceh

Bola.net - Protokol kesehatan ketat diterapkan Persiraja Banda Aceh sebelum menggelar latihan perdana untuk persiapan menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Untuk pemain yang berasal dari luar Aceh misalnya, mereka diharuskan menjalani karantina selama dua minggu sesampainya di Serambi Mekkah.

Tak hanya itu, seluruh pemain, pelatih, dan ofisial tim juga akan menjalani tes COVID-19 untuk mengetahui apakah ada yang terpapar atau tidak. Setelah dipastikan aman dari virus corona, barulah latihan bakal digelar.

"Setibanya pemain di Aceh, mereka akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Setelah itu pemain akan melakukan tes rapid dan tes swab," ujar Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani, Senin (3/8/2020).

"Jika hasilnya semua sudah keluar baru nanti kami menggelar persiapan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Semprot Mess

Rahmat Djailani (c) Bola.com/Gatot Susetyo Rahmat Djailani (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Protokol kesehatan yang diterapkan manajemen Persiraja tak sampai disitu. Merrka juga akan menjaga mess pemain agar tetap bersih.

"Selain itu mess pemain juga kami akan semprot disinfektan sebagai salah satu bentuk protokol kesehatan yang kami lakukan," imbuh Rahmat.

Adapun, Shopee Liga 1 musim ini akan kembali diputar pada 1 Oktober mendatang. Lalu berjalan lintas tahun dan berakhir pada 29 Februari 2021.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR