BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persipura Tanpa Boaz dan Manewar, PSS Sleman Tetap Waspada

31-05-2019 09:43 | Gia Yuda Pradana

Penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa (c) Bola.com/Nick Hanoatubun Penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa (c) Bola.com/Nick Hanoatubun

Bola.net - PSS Sleman akan menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura di pekan ke-3 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Jumat (31/5). PSS tetap waspada meski Persipura sedikit pincang.

Persipura takkan diperkuat dua pemain pilarnya, yakni Boaz Solossa dan Marinus Manewar.

Boaz dipastikan absen usai dijatuhi larangan bermain dua laga dan denda Rp10 juta akibat pelanggaran yang dilakukannya dalam pertandingan melawan Persela Lamongan pada 22 Mei 2019. Boaz kedapatan menendang pemain Persela Lamongan.

Sementara itu, Marinus Wanewar juga harus menjadi penonton di tribune. Marinus Wanewar diusir keluar dalam laga kontra Persela setelah diganjar kartu kuning kedua oleh wasit usai berselisih dengan salah seorang pemain Persela.

Boaz adalah kapten tim, sedangkan Marinus merupakan striker muda potensial. Meski tanpa dua pemain itu, pelatih PSS Seto Nurdiantoro menilai kalau Persipura tetap tim yang tangguh.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1 halaman

Tak Terlalu Berpengaruh

"Persipura kehilangan Boaz dan Wanewar, pengaruhnya ada, tapi tidak besar," kata Seto dalam konferensi pers di Jayapura, Kamis (30/5).

"Saya melihat potensi pemain asli Papua cukup bagus. Artinya, absennya Boaz dan Marinus mengurangi sedikit kekuatan, tapi ini permainan kolektif. Meski ada pengaruhnya, tapi tidak terlalu besar."

Persipura memang seperti tidak pernah kehabisan pemain berbakat. Masih ada sederet pemain berbahaya lainnya di skuat tim berjulukan Mutiara Hitam itu, seperti Titus Bonai dan Todd Rivaldo Ferre.

"Persipura tim yang stabil dari segi prestasi, selalu di papan atas. Itu menjadi pembelajaran bagi kami. Mereka punya potensi yang begitu besar," imbuhnya.

Tim promosi PSS mengawali kiprah di Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar dengan kemenangan kandang 3-1 atas Arema FC. Setelah itu, PSS imbang 1-1 menjamu Semen Padang.

Sementara itu, Persipura kalah 0-3 di kandang Persib Bandung dan imbang 2-2 di markas Persela.

Sumber: Bola.com

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR