BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persipura Pinang Eks PSS Sleman Yevhen Bokashvili

28-05-2021 19:22 | Serafin Unus Pasi

Striker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, mengamati rekannya saat melawan Arema FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5). PSS menang 3-1 atas Arema. (c) Bola.com/Yoppy Renato
Striker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, mengamati rekannya saat melawan Arema FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5). PSS menang 3-1 atas Arema. (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Persipura Jayapura akhirnya mendapat tambahan di sektor penyerangan mereka. Mutiara Hitam -julukan Persipura- resmi merekrut meminang penyerang asal Ukraina, Yevhen Bokashvili.

Bokashvili sendiri bukan sosok anyar di kancah sepak bola Indonesia. Pemain berusia 29 tahun ini sempat memperkuat PSS Sleman beberapa waktu lalu.

Kepastian Mutiara Hitam meminang Baha -sapaan karib Bokashvili- diungkapkan oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. Ia mengaku telah dihubungi oleh manajer tim, yang memastikan proses perekrutan Baha telah tuntas.

"Kita ucapkan selamat datang untuk Yevhen Bokhashvili. Ia adalah striker Persipura Jayapura, berasal dari negara Ukraina," tutur BTM, sapaan karib Benhur Tomi Mano, dalam rilis yang didapat redaksi Bola.net, Jumat (28/05).

Menurut BTM, pengalaman Baha bermain di Indonesia akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Persipura. Pemain ini diyakini akan lebih mudah berbaur dan menyesuaikan diri.

"Coach Jacksen suka dengan permainan Yevhen. Jadi, gayung bersambut dengan Yevhen yang suka tipikal permainan Persipura. Ia dapat tawaran dari klub lain juga, tapi dia pilih Persipura," sambung BTM.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tiba Awal Pekan

Setelah tercapai kesepakatan, Baha bakal segera bergabung dengan tim. Jika tak ada aral melintang, ia akan tiba di Indonesia pada awal pekan mendatang.

"Puji Tuhan, manajemen sedang siapkan penerbangan untuknya. Ia akan tiba di Jakarta pada Senin nanti dan akan menjalani karantina sebelum bergabung bersama tim," papar BTM.

"Komunikasi dan negosiasi manajer Persipura dan Julius Kwateh selaku agen pemain berjalan lancar. Yevhen sudah serahkan surat keluar dari klub lama, dan dia juga sudah tanda tangan kontrak dengan Persipura," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Berharap Kolaborasi

Lebih lanjut, BTM pun mengungkapkan harapannya usai resmi mendapat tanda tangan Baha. Ia berharap, Baha bisa bekerja sama dengan para pemain depan yang saat ini sudah ada di Mutiara Hitam.

"Saat ini kita sudah punya beberapa pemain depan lokal. Saya berharap Yevhen nanti bisa berkolaborasi dan bekerja sama dengan pemain-pemain yang ada," ungkap BTM.

"Kami harap kolaborasi ini bisa membuat lini depan kita bisa lebih tajam dan produktif," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR