BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persipura Pastikan Sindiran untuk Kepolisian Bukan Diunggah Akun Resmi Mereka

16-11-2020 08:37 | Gia Yuda Pradana

Latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan Latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Manajemen Persipura Jayapura angkat bicara soal adanya unggahan dalam salah satu akun twitter yang menyindir kepolisian yang menerapkan standar ganda dalam pemberian izin keramaian. Klub berjuluk Mutiara Hitam ini menegaskan bahwa akun yang mengunggah sindiran tersebut bukan akun resmi mereka.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, menyoroti pemberitaan sejumlah media terkait akun ini. Ia menyebut bahwa pemberitaan yang menyebut bahwa unggahan ini dilakukan akun resmi Persipura adalah salah besar.

"Perlu saya sampaikan bahwa itu bukan akun klub Persipura. Saya dapat info bahwa itu akun suporter," ujar BTM, sapaan karib Benhur Tomi Mano, dalam rilis yang didapat redaksi Bola.net, Senin (16/11).

"Jadi, harus diklarifikasi, akun twitter tersebut bukan akun klub Persipura Jayapura," sambungnya.

BTM menegaskan bahwa manajemen Persipura merasa perlu untuk melakukan klarifikasi soal ini. Hal tersebut, sambungnya, perlu agar media tak salah menyampaikan informasi kepada publik.

"Kami baca ada media yang menulis bahwa itu akun resmi Persipura. Bagaimana mereka tahu itu akun resmi Persipura?" tuturnya.

"Jadi, ini sebagai klarifikasi agar teman-teman media tidak lagi salah dalam menyampaikan informasi ke publik," BTM menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Sikap Mendua Polisi Disindir

Sebelumya, sempat akun twitter bernama @PERSIPURA_ menyindir sikap mendua kepolisian, yang tak mengizinkan kompetisi bergulir, tapi memberi izin keramaian terhadap acara-acara lain yang melakukan pengumpulan massa.

"Standar ganda nih bos-bos aparat @DivHumas_Polri dalam memberikan izin keramaina. Yang jelas-jelas bikin kerumunnan massa tidak ditindak malah difasilitasi, Liga 1 yang komitmen tanpa penonton malah tidak diberi izin.

Jangan gitu lah bos, tidak elok dipandang masyarakat," tulis mereka pada akhir pekan lalu.

Cuitan akun ini mendapat lebih dari seribu komentar. Selain itu, cuitan ini di-retweet lebih dari 12 ribu kali.

2 dari 2 halaman

Tunggu Keputusan Resmi

Sementara itu, BTM pun membeber sikap Persipura terkait kelanjutan kompetisi Liga 1, yang masih belum dipastikan mendapat izin. Pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Jayapura ini menyebut bahwa mereka masih menantikan keputusan resmi terkait kompetisi.

"Secara tegas disampaikan bahwa kita sama-sama menunggu kepastian kompetisi," ungkap BTM.

"Dan, kami berharap ada kejelasan, baik dari PSSI maupun terkait izin dari Kepolisian," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR