BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persipura Mengaku Persiapan Menghadapi Barito Putera Sangat Mepet

16-12-2019 10:05 | Gia Yuda Pradana

Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Aditya Wany Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Jacksen F Tiago angkat bicara soal persiapan anak asuhnya menghadapi Barito Putera pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Persipura Jayapura ini mengaku tak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan timnya jelang laga tersebut.

"Persiapan kami sangat singkat. Kami baru tiba dari Palangkaraya dan hanya baru bisa berlatih sekali. Itu pun lebih fokus kepada fun game," ucap Jacksen.

"Waktu tidak cukup untuk sesuatu yang lebih. Karenanya, kami mencoba menyiasati dengan lebih memaksimalkan sesi classroom," sambungnya.

Mepetnya waktu persiapan Persipura juga diakui oleh Yustinus Pae. Pemain belakang Mutiara Hitam -julukan Persipura Jayapura- ini menyebut bahwa waktu recovery mereka sangat singkat.

"Namun, saya percaya, pelatih sudah menyiapkan strategi dan informasi untuk pertandingan lawan Barito," tuturnya.

Persipura Jayapura akan menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke-33 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (16/12/2019).

Saat ini, Persipura berada di peringkat 2 klasemen sementara. Mutiara Hitam mengoleksi 49 angka dari 32 laga.
Sementara, Barito Putera sejauh ini berada di peringkat 15 klasemen. Laskar Antasari -julukan Barito Putera- mengoleksi 40 poin dari 32 pertandingan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bidik Poin Penuh

Persipura Jayapura (c) Bola.com/Vincentius Atmaja Persipura Jayapura (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Lebih lanjut, Tinus Pae mengaku timnya tak mau terpengaruh dengan mepetnya waktu recovery dan persiapan mereka. Meski begitu, Persipura bakal tetap berupaya membidik poin penuh pada pertandingan lawan Barito Putera.

"Kami berharap bisa mendapat poin dan berada di peringkat dua seperti saat ini," kata pemain yang karib disapa Tipa ini.

"Inilah yang akan kami upayakan pada pertandingan lawan Barito Putera," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR