BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persipura Jayapura Siap Arungi Lanjutan Shopee Liga 1 2020

02-07-2020 23:40 | Dimas Ardi Prasetya

Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Bola.net - Persipura Jayapura tak risau dengan adanya kepastian bahwa kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 bakal digulirkan lagi mulai Oktober 2020. Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura, mengaku siap kembali mengarungi kompetisi.

"Tak ada masalah. Kami selalu siap," ucap Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, pada Bola.net.

"Kita ready kapan pun kompetisi digelar lagi," sambungnya.

Menurut Jacksen, ada alasan di balik kesiapan timnya menghadapi lanjutan kompetisi, yang sempat terhenti akibat pandemi Corona tersebut. Salah satunya, sambung pelatih asal Brasil tersebut, adalah karena mereka tak pernah mandek berlatih.

"Selama ini, kami tetap berlatih rutin," tutur Jacksen.

"Sejak 23 Maret lalu, Persipura tak pernah berhenti berlatih," ia menambahkan.

Sebelumnya, PSSI memastikan bahwa kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 bakal dilanjutkan lagi pada Oktober mendatang. Kepastian ini ditegaskan federasi sepak bola Indonesia tersebut melalui surat keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 bertanggal 27 Juni 2020.

Selain memastikan kompetisi profesional akan digulirkan lagi mulai Oktober 2020, surat yang ditandatangani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ini juga mengatur soal pembayaran gaji dan pelatih selama masa menanti kompetisi digulirkan lagi dan ketika kompetisi sudah bergulir.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Belum Ubah Materi Latihan

Lebih lanjut, Jacksen pun angkat bicara soal persiapan timnya setelah keluarnya keputusan PSSI tersebut. Pelatih berusia 52 tahun tersebut mengaku belum ada perubahan dari materi dan porsi latihan selama ini.

"Sejauh ini, belum ada perubahan apa pun," kata Jacksen, pada. Kami tetap dengan program latihan virtual seperti biasa," ungkapnya.

Jacksen pun membeber alasan di balik belum adanya perubahan materi latihan timnya. Menurut pelatih yang sempat menangani Timnas Indonesia ini, dalam keputusan tersebut belum ada tanggal pasti kapan kompetisi akan kembali digelar.

"Kami belum tahu tanggal pastinya. Ada kabar dimulai pada 1 Oktober, tapi secara resmi belum ada tanggal resminya," tandas Jacksen.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR