BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persipura Jayapura Pastikan Absen di Piala Menpora 2021

09-03-2021 13:08 | Gia Yuda Pradana

Logo Piala Menpora (c) Bola.com/Dody Iryawan Logo Piala Menpora (c) Bola.com/Dody Iryawan

Bola.net - Manajemen Persipura Jayapura angkat bicara soal keikutsertaan mereka pada ajang Piala Menpora 2021. Klub berjuluk Mutiara Hitam ini menegaskan bahwa mereka tak akan mengikuti turnamen pramusim tersebut.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengaku terkejut dengan pernyataan panitia pelaksana Piala Menpora 2021, yang masih menunggu konfirmasi keikutsertaan Persipura. Padahal, menurutnya, mereka sudah memastikan tak ikut dalam turnamen ini.

"Kami kan secara resmi sudah berkirim surat sebelum drawing dan menyampaikan tidak bisa ikut Piala Menpora 2021. Mereka sudah tahu itu," ucap BTM, sapaan karib Benhur Tomi Mano, dalam rilis yang didapat Bola.net.

Sebelumnya, Panitia Pelaksana Piala Menpora 2021 memberi tenggat Persipura Jayapura terkait konfirmasi keikutsertaan mereka dalam ajang Piala Menpora 2021. Panpel menyebut memberi tenggat Mutiara Hitam sampai tengah pekan mendatang.

Persipura sendiri, dalam drawing yang dilakukan Senin (08/03) kemarin, masuk ke Grup A. Dalam grup yang akan diputar di Solo tersebut, mereka berada satu grup bersama Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, dan TIRA Persikabo.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Beber Alasan Absen di Piala Menpora 2021

Drawing fase grup Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Fitri Apriani Drawing fase grup Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Lebih lanjut, BTM pun mengaku sudah mengungkapkan alasan di balik keputusan Persipura yang memilih absen di Piala Menpora 2021. Menurut pria yang juga Wali Kota Jayapura tersebut, hal ini tak lepas dari kekecewaan mereka terhadap panitia pelaksana Piala Menpora 2021.

"Alasan utama kenapa Persipura Jayapura tidak ikut Piala Menpora ya karena mereka juga. Harusnya itu yang mereka jelaskan ke publik. Jadi jangan menunggu konfirmasi kami," tukas BTM.

"Justru, kami yang menunggu kejujuran dan profesionalitas mereka. Kami berdiam diri ini karena masih menghargai Menpora dan PSSI sebagai federasi. Namun, kalau mereka mau, kami sangat siap untuk beberkan secara gamblang apa yang mereka lakukan kepada kami," sambungnya.

Menurut BTM, alasan di balik absennya Persipura dari Piala Menpora 2021 tak lepas dari kekecewaan mereka terhadap panitia pelaksana, yang banyak diisi orang dari PT Liga Indonesia Baru.

"Sejujurnya, kami tidak ikut karena OC/LIB berlaku tidak adil dan tidak profesional. Mereka tahu itu. PSSI juga tahu itu, karena kami sudah bersurat dan menjelaskan semua. Kami dengar Ketua Umum PSSI juga sudah panggil OC dan marah soal itu," paparnya,

"Kalau saja sejak awal LIB berlaku adil dan saling menghargai hal ini tidak akan terjadi. Ketika mereka menegaskan sesuatu ke klub maka klub wajib tunduk dan taat, kalau tidak kami akan kena sanksi dan denda. Namun, ketika klub meminta konfirmasi ke mereka, eh mereka suka-suka saja, tidak profesional, mau seenaknya sendiri. Jangan begitu dong. Kami juga punya harga diri," BTM menegaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR