BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persipura Jayapura Harap Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Diberi Kesempatan Bergulir

11-10-2020 08:10 | Gia Yuda Pradana

Latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan Latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Sebuah asa diungkapkan Persipura Jayapura terkait kelanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Mutiara Hitam -julukan Persipura Jayapura- berharap agar lanjutan kompetisi ini mendapat kesempatan untuk bergulir.

Asisten Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Madubun, menyebut bahwa klubnya berharap agar kompetisi bisa berjalan lagi, setelah sempat terhenti dan tertunda. Ia berharap agar pihak kepolisian memberi kesempatan bagi klub dan operator membuktikan bahwa mereka bisa menjalankan kompetisi tanpa menjadi klaster baru persebaran Covid-19.

"Pengalaman ini kan menjadi pelajaran. Semua akan menjaga dan menjalankan protokol kesehatan dengan sebaik mungkin," kata Bento, sapaan karib Ridwan Madubun, kepada Bola.net.

"Kita jadikan ini jaminan kepada pemerintah. Saya yakin semua akan sangat mendukung karena ingin kompetisi bergulir lagi," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Bento mempersilakan jika pada perjalanan kompetisi nantinya diadakan evaluasi. Bahkan, jika nantinya pihak berwenang memutuskan bahwa kompetisi harus dihentikan karena terbukti menimbulkan klaster baru persebaran Covid-19.

"Kita harus konsekuen. Ketika ada pelanggaran di tengah jalan yang dilakukan, silakan pemerintah ambil keputusan dan kita pasti akan terima," tuturnya.

"Yang penting, kami dapat kesempatan membuktikan diri," ia menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Yakin Patuh

Latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan Latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Sementara itu, Bento optimistis bahwa klub-klub peserta lanjutan kompetisi akan lebih ketat dalam menjalankan protokol kesehatan. Pasalnya, mereka tentu tak mau jika nantinya kompetisi dihentikan lagi.

"Secara psikologis, kita semua sudah terdampak setelah kemarin sempat tidak dapat izin. Kami lebih was-was," papar Bento.

"Pasti saat ini, kami lebih ketat. Sudah ada pelajaran yang kami dapatkan," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR