BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persipura Jayapura dan Jacksen F Tiago Bersatu Kembali

11-07-2019 17:40 | Dimas Ardi Prasetya

Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Iwan Setiawan Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Pelatih asal Brasil Jacksen F Tiago ditunjuk untuk kembali menangani skuat Persipura Jayapura.

Kabar ini disampaikan oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano. Jacksen nantinya akan mulai melatih Tim Mutiara Hitam pada hari Jumat (12/07) besok.

Sebelumya Persipura ditangani oleh kompatriot Jacksen, Luciano Leandro. Namun sayangnya di tangan mantan gelandang PSM Makassar itu, tim Mutiara Hitam meraih hasil tak maksimal.

"Hari ini saya umumkan bahwa Jacksen F. Tiago sudah resmi menjadi pelatih Persipura dan besok beliau akan tiba di Jayapura. Hal-hal seperti administrasi dan lainnya itu nanti akan dikonfirmasi oleh Jacksen Tiago sendiri," ucap Tommy Mano.

"Kami harapkan dengan keterpurukan kita di zona degradasi dan kehadiran Jacksen ini bisa mengubah tim ini kembali ke peringkat tengah atau di papan atas karena dia sudah banyak mengetahui karakter masing-masing pemain Persipura," terangnya.

1 dari 2 halaman

Belum Pernah Menang

Sejauh ini Persipura sudah melakoni tujuh pertandingan di pentas Shopee Liga 1 2019. Namun Boaz Solossa dkk sama sekali belum pernah meraih kemenangan.

Hasil terbaik yang bisa mereka dapatkan adalah bermain imbang. Dari tujuh pertandingan itu, empat di antaranya berakhir seri.

Salah satu hasil seri itu didapat di pertandingan pekan kedelapan Shopee Liga 1 kontra Perseru Badak Lampung FC di Stadion Mandala, Rabu (10/07). Saat itu mereka hanya bisa bermain imbang 1-1.

Mutiara Hitam saat ini berada di peringkat 16 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Musim lalu mereka juga tampil kurang bagus sehingga hanya bisa finis di posisi ke-12.

2 dari 2 halaman

Nostalgia Jacksen dan Persipura

Sebelumnya Jacksen memang pernah menjadi pelatih Persipura. Ia memoles mereka menjadi tim yang sangat solid.

Persipura pun dibawanya menjadi juara sebanyak dua kali. Tepatnya pada musim 2010-2011 dan 2013.

Di era Jacksen ia melakukan gebrakan berani mengangkat Boaz Solossa sebagai kapten Tim Mutiara Hitam menggantikan sosok legenda, Eduard Ivakdalam. Ia banyak mempromosikan pemain-pemain belia.

Namun kebersamaan Jacksen dengan Persipura berakhir pada ISL musim 2014. Ia diminta mundur oleh manajemen yang kabarnya kurang berkenan melihat sang pelatih terlibat banyak aktivitas di luar tim. Saat itu Jacksen terlibat kontrak eksekutif menangani tim junior Danone U-12 yang akan berlaga di Piala Dunia Danone U-12.

Sementara itu sampai Kamis (11/07) sore ini belum ada konfirmasi dari Jacksen F Tiago terkait pengumuman dari pihak Persipura Jayapura tersebut.

Sumber: Bola.com

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR