BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persipura Jayapura Bakal Gelar Perayaan Idul Fitri di Perantauan

06-05-2021 23:42 | Dimas Ardi Prasetya

Jacksen F Tiago memimpin latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan Jacksen F Tiago memimpin latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Sebuah toleransi ditunjukkan Persipura Jayapura terhadap para penggawa mereka yang tidak bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Mutiara Hitam -julukan Persipura Jayapura- mengagendakan perayaan Idul Fitri sebagai upaya untuk melipur lara penggawa mereka yang tidak bisa merayakan hari raya bersama keluarga.

"Kita sepakat untuk merayakan lebaran di sini," kata Jacksen F Tiago, kala ditemui di kompleks Kusuma Agro Wisata Kota Batu, Kamis (06/05/2020).

"Kita akan buat acara bersama di sini, rayakan Idul fitri bersama, sehingga teman-teman yang merayakan lebaran tidak kesepian," sambungnya.

Menurut Jacksen, manajemen, tim pelatih, dan para pemain Persipura juga sudah membicarakan konsep acara yang akan mereka helat untuk merayakan Idul Fitri. Bahkan, sambung pelatih berusia 52 tahun tersebut, mereka sudah membicarakan makanan apa yang akan disajikan dan sebagainya.

"Yang pasti kita akan gelar perayaan Idul Fitri agar teman-teman kita yang merayakan tidak kesepian," tuturnya.

Persipura Jayapura sendiri saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di kompleks Kusuma Agro Wisata Kota Batu. Rencananya, mereka menggelar agenda ini sampai jelang keberangkatan mereka ke Singapura pada medio Juni mendatang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Jajaki Beri Libur

Lebih lanjut, Jacksen menyebut bahwa para Persipura juga menjajaki kemungkinan untuk memberi libur kepada para penggawa mereka yang merayakan Idul Fitri. Namun, menurut pelatih asal Brasil tersebut, hal ini menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah.

"Kita sudah berdiskusi panjang lebar dan ambil kesepakatan. Seandainya ada kebijakan dari pemerintah terkait larangan mudik, kita akan liburkan mereka," papar Jacksen.

"Kita beri kesempatan mereka kunjungi keluarga. Tak ada masalah," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Siapkan Kegiatan di Luar Latihan

Selain itu, menurut Jacksen, manajemen dan tim pelatih sudah berpikir mencari kegiatan di luar latihan rutin. Kegiatan ini untuk menghilangkan kejenuhan dan menjaga mental para pemainnya yang harus berbulan-bulan jauh dari keluarga.

"Kita siapkan kegiatan seperti character building dan semacamnya," kata Jacksen.

"Kita tinggal cari momen yang tepat agar ada penyegaran psikologis kepada semua anggota tim bersama," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR