BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persipura Jayapura Agendakan Gelar Minimal Tiga Uji Coba

06-05-2021 23:37 | Dimas Ardi Prasetya

Jacksen F Tiago memimpin latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan Jacksen F Tiago memimpin latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Jacksen F Tiago membeber rencananya uji coba yang diagendakannya untuk anak asuhnya dalam masa persiapan mereka jelang berlaga di Piala AFC. Pelatih Persipura Jayapura ini mengaku telah mengagendakan paling tidak ada tiga uji coba yang akan dilakoni Boaz Solossa dan kawan-kawan.

"Paling jelek, kita bisa dapat tiga kali kesempatan uji coba," kata Jacksen, Kamis (06/05).

"Kalau bisa, pada Mei kita bisa menggelar uji coba dengan tim satu level. Saya sudah cukup. Lalu, sebelum berangkat, kalau bisa menjalani dua uji coba, ini akan sangat bermanfaat," sambungnya.

Sejatinya, menurut Jacksen, ia berharap anak asuhnya bisa melakoni sebanyak mungkin uji coba sebelum berlaga di ajang Piala AFC. Namun, menurut pelatih asal Brasil ini, ada sejumlah hal yang membuatnya tak bisa mewujudkan asa tersebut.

"Saya punya sebuah persoalan karena kita tidak tahu peraturan keberangkatan ke Singapura. Normalnya, untuk masuk ke Singapura perlu waktu karantina selama dua pekan," papar Jacksen.

"Saya tidak tahu apakah kita akan mendapat pengecualian karena kita sudah divaksin dan datang dalam misi resmi. Sulit bagi kita memastikan jeda waktu," sambungnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Sulit Cari Lawan Setara

Lebih lanjut, Jacksen mengaku keinginannya untuk menggelar tiga kali uji coba dengan tim satu level tak mudah untuk diwujudkan. Pasalnya, menurut pelatih berusia 52 tahun ini, klub-klub Liga 1 belum mulai persiapan mereka.

"Pasti sulit. Cuma kita dan Bali United yang memiliki kegiatan lebih awal," tuturnya.

"Tim lain saat ini masih berat sekali," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Jajal Tiga Tim Jatim

Sementara itu, kendati sulit, Jacksen menyebut sudah ada pembicaraan dengan tiga tim asal Jawa Timur untuk menggelar uji coba. Tiga tim tersebut adalah Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United.

"Persik Kediri dan Persela Lamongan memberi respons positif. Kita akan coba komunikasi juga dengan Madura United. Semoga nanti Madura bersedia menghadapi kita," papar Jacksen.

"Mungkin tiga tim ini yang kita harapkan bersedia beruji coba dengan Persipura," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR