BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persipura Harap Konflik Sepak Bola Indonesia Lekas Diakhiri

18-05-2020 21:57 | Serafin Unus Pasi

Jacksen F Tiago (belakang) bersama trio pengurus Persipura Jayapura (c) Bola.com/Istimewa/Gatot Susetyo
Jacksen F Tiago (belakang) bersama trio pengurus Persipura Jayapura (c) Bola.com/Istimewa/Gatot Susetyo

Bola.net - Persipura Jayapura membeber pendapat mereka soal konflik yang terjadi di sepak bola Indonesia, antara PSSI dan PT Liga Indonesia Baru, sebagai operator kompetisi profesional di Indonesia. Klub berjuluk Mutiara Hitam ini berharap agar segala kegaduhan yang ada di sepak bola Indonesia bisa lekas diakhiri.

"Negara dalam kondisi susah karena diterpa bencana. Pemerintah dan Presiden sedang sibuk-sibuknya menanggulangi bencana. Eh, kita malah ribut-ribut," ucap Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, dalam rilis yang didapat Bola.net, Senin (18/05).

"Janganlah, mari kita sudahi semua (keributan) ini," sambungnya.

Menurut BTM, sapaan karib Benhur Tomi Mano, segala kegaduhan yang terjadi sangat kontraproduktif. Jika diteruskan, sambung Wali Kota Jayapura tersebut, bukan tak mungkin kegaduhan tersebut akan menjadi perhatian khusus bagi pemerintah dan presiden.

"Kalau sampai akhirnya Presiden dan pemerintah marah kan jadi susah kita semua," tutur BTM.

"Kita semua tahu bahwa Presiden Jokowi memiliki atensi yang luar biasa kepada PSSI dan sepak bola. Jadi, ini harus kita hargai dan hormati. Jangan kita aneh-aneh lagi," ia menambahkan.

Sebelumnya, sepak bola Indonesia kembali dilanda konflik internal. Kali ini, pertarungan terjadi antara PSSI dan PT Liga Indonesia Baru.

Konflik yang terjadi ini berujung pada mundurnya Cucu Somantri dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT LIB. Pengunduran diri ini dilakukannya di Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT LIB, Senin (18/05).

Selain Cucu, pada agenda ini, mundur juga tiga komisaris PT LIB. Mereka adalah Sonhadji, Hasani Abdul Gani, dan Hakim Putratama.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bosan Bertikai

Lebih lanjut, selain kontraproduktif, pertikaian demi pertikaian yang terjadi juga berdampak buruk bagi Persipura. BTM menyebut, Persipura sudah lelah melihat pertikaian-pertikaian yang terjadi di PSSI dan PT LIB.

"Sudahlah, kami ini sudah bosan lihat pertikaian yang terjadi, baik di PSSI maupun LIB," tukas BTM.

"Berhentilah, biarkan kerja profesional di LIB dikerjakan oleh tenaga yang profesional," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR