BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persipura Berhasil Eksploitasi Kelemahan Persebaya

14-03-2020 01:23 | Ari Prayoga

Jacksen F Tiago (kiri) (c) Bola.com/Vincentius Atmaja Jacksen F Tiago (kiri) (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago membeber kunci kemenangan timnya dari Persebaya Surabaya. Jacksen menyebut anak asuhnya berhasil mengeksploitasi kelemahan tim Kota Pahlawan.

Kelemahan yang berhasil dimanfaatkan terutama di sektor pertahanan Persebaya. Menurut Jacksen, ada celah yang berhasil ditembus oleh Boaz Solossa dan kawan-kawan.

"Sebenarnya kalau kami berkaca kepada Persebaya, dari tengah ke depan sangat luar biasa," katanya usai pertandingan.

"Tapi titik lemah mereka ada di sektor pertahanan dan kiper," tegas juru taktik berkebangsaan Brasil tersebut.

Sehingga, Jacksen juga meminta pemainnya untuk melakukan tendangan spekulasi ke gawang Persebaya. Dan itu sudah direncanakan dengan cukup matang saat meeting.

Persipura mengalahkan Persebaya pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Jumat (13/3/2020) malam. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo berakhir dengan skor 3-4.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Ubah Rencana

Namun, mantan pelatih Barito Putera tersebut tidak menampik bahwa tidak semua rencananya berjalan mulus ketika melawan Persebaya. Sebab, ada beberapa pemain yang tidak bisa dimainkan.

"Sebenarnya rencana awal kami berubah drastis, karena sebelum pertandingan Ian kabes keluar, kemarin Comvalius tidak bisa bermain, tadi Boaz (Solossa) juga," jelas Jacksen.

Jacksen juga harus memasukkan Ferinando Pahabol lebih cepat dari rencana awal. Padahal, dirinya sudah merencanakan timing yang tepat untuk menurunkan eks Kalteng Putra tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR