BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persipura Apresiasi Keputusan PSSI Hentikan Musim Kompetisi 2020/2021

21-01-2021 12:36 | Gia Yuda Pradana

Latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan Latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Persipura Jayapura angkat bicara soal keputusan PSSI menghentikan kompetisi musim 2020/2021. Mutiara Hitam -julukan Persipura Jayapura- menanggapi positif keputusan federasi sepak bola Indonesia ini.

Asisten Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Madubun, menilai bahwa keputusan PSSI ini relatif terlambat. Namun, bagaimanapun, ia mengaku tetap mengapresiasi keputusan mereka.

"Sekalipun keputusannya terkesan terlambat, tetapi ini sesuai harapan kita," ucap Ridwan Madubun, dalam rilis yang didapat redaksi Bola.net.

Menurut Bento -sapaan karib Ridwan Madubun- penghentian kompetisi oleh PSSI ini merupakan hal yang tepat. Hal ini, sambungnya, tak lepas dari sulitnya mendapat izin kepolisian untuk melanjutkan gelaran kompetisi.

"Dengan situasi perizinan akibat pandemi ini tidak ada lagi yang bisa diharapkan terkait kelanjutannya," tuturnya.

Sebelumnya, PSSI telah secara resmi membatalkan kompetisi musim 2020/2021. Keputusan ini diambil melalui rapat Exco PSSI, Rabu (20/01).

Selain membatalkan kompetisi, ada sejumlah hal lain yang diambil pada rapat tersebut. PSSI memutuskan tidak ada juara dan tidak ada degradasi. Selain itu, mereka juga memutuskan peserta kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021 adalah peserta kompetisi musim 2020. Terakhir, mereka memutuskan kontrak pemain diatur oleh klub mengacu kepada aturan keadaan kahar di dalam kontrak masing-masing klub.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Fokus Kompetisi Baru

Shopee Liga 1 2020 (c) Liputan6.com/Johan Tallo Shopee Liga 1 2020 (c) Liputan6.com/Johan Tallo

Lebih lanjut, menurut Bento, ada hal yang urgen untuk dilakukan PSSI saat ini. Menurutnya, federasi sepak bola Indonesia tersebut lebih baik fokus mematangkan persiapan kompetisi yang baru.

"Mereka harus memprioritaskan perizinan sebagai skala utama dalam persiapan tersebut. Percuma kalau semua sudah oke, tapi izin tidak ada. Jadi sebaiknya izinnya dulu," papar Bento.

"PSSI dan LIB juga harus segera update ke klub setiap perkembangan yang terjadi. Jangan sampai nantinya terkesan mendadak dan akhirnya klub tidak ada persiapan," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR