BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persipura Absen di Piala Menpora, PT LIB Akui Kesalahan dan Minta Maaf

10-03-2021 19:40 | Serafin Unus Pasi

Persipura Jayapura (c) Bola.com/Vincentius Atmaja Persipura Jayapura (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Persipura Jayapura telah memutuskan untuk absen di Piala Menpora 2021. Namun, penyebabnya bukan karena masalah finansial atau kesulitan mengumpulkan pemain seperti berita yang beredar.

Alasan ketidakikutsertaan Mutiara Hitam di turnamen pramusim tersebut karena PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator dinilai berlaku tak adil dan tidak profesional. Tapi, Persipura tak menjelaskan secara rinci persoalannya.

Putusan Mutiara Hitam yang menolak tampil di Piala Menpora mendapat respons dari Direktur Utama (Dirut) LIB sekaligus Ketua Organizing Committee (OC), Akhmad Hadian Lukita. Ia mengakui, pihaknya punya kekurangan.

"Kami masih ada sesuatu hal yang harus dirapikan dari sisi administrasi. Saya sebagai Ketua OC Piala Menpora bertanggung jawab, dan meminta maaf kepada Persipura," ujar Lukita, kepada wartawan.

Sebelumnya, OC Piala Menpora mengikutsertakan Persipura dalam drawing babak penyisihan grup yang digelar di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Senin (8/3). Undian itu menempatkan Mutiara Hitam di grup A bersama Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, dan Tira Persikabo.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Setia Menunggu

Lukita pun berharap keputusan Persipura bisa berubah sebelum kick off Piala Menpora pada 21 Maret mendatang. Hingga sekarang, OC masih setia menunggu Mutiara Hitam.

"Ini demi semaraknya sepak bola yang akan mulai lagi. Persipura sangat diharapkan bisa ikut," tutur pria asal Bandung ini.

"Makanya masih masuk undian. Beberapa hari ini kami masih tunggu Persipura," imbuh Lukita.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR