BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persipasi Bandung Raya Tak Pernah Terdaftar di Liga Indonesia

30-03-2016 23:13 |

Tigorshalom Boboy (c) Fitri Apriani Tigorshalom Boboy (c) Fitri Apriani

Bola.netBola.net - Nama Persipasi Bandung Raya (PBR) ternyata tidak pernah terdaftar status legalnya di PT Liga Indonesia (PT LI). Hal itu diutarakan oleh Sekretaris PT LI, Tigorshalom Boboy kepada wartawan pada saat diskusi PSSI Pers di SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (30/3).


Seperti diketahui, pada April 2015 lalu Persipasi membeli sebagian saham Pelita Bandung Raya dan mengubah namanya menjadi PBR. Namun pada awal tahun 2016, PBR berganti nama menjadi Madura United FC.

"Kalau status Persipasi yang melakukan merger dengan Pelita Bandung Raya sampai saat ini belum tercatat di PT Liga. Mereka belum pernah mendaftarkan nama Persipasi Bandung Raya di Liga Indonesia," ujar Tigor.

Tigor mengungkapkan, selama ini Pelita hanya mengalami dua kali pergantian nama yakni Pelita Bandung Raya dan kini menjadi Madura United. Pria yang pernah menjabat sebagai pelaksana tugas sekjen PSSI itu juga mengatakan, proses pembelian Pelita Bandung Raya oleh Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi telah selesai.

"Kalau Madura United sudah langsung terdaftar. Setelah pembelian langsung didaftarkan. Proses jual belinya juga diketahui," katanya.

Tigor menambahkan, untuk perubahan nama dan kandang tidak ada peraturan baku terkait itu. "Itu hanya deal di negosiasi antara mereka. Tidak ada aturannya di kami." tutupnya.

 

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR