BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persikabo Tidak Ingin Gagal Tiga Kali ke ISL

22-09-2013 12:28 |

Persikabo ingin ke ISL. (c) IST Persikabo ingin ke ISL. (c) IST

Bola.netBola.net - Persikabo Kabupaten Bogor tidak ingin kehilangan kesempatan tampil diajang kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013-2014.


Karena itu, tampil habis-habisan menjadi tekad skuad berjuluk Laskar Padjajaran ketika menghadapi Pelita Bandung Raya (PBR) dalam play-off ISL di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (22/9) petang.

"Kami tidak ingin gagal lolos ke ISL untuk yang ketiga kalinya. Kali ini, kami akan berusaha keras supaya berhasil," terang pelatih Persikabo Bogor, Deny Syamsudin.

Dilanjutkannya, dalam dua edisi Divisi Utama, Persikabo tertahan di semifinal dan perebutan peringkat ketiga.

Perjuangan memperoleh kemenangan kali ini, kekuatan klub kebanggaan Kabomania tersebut setengah meredup. Pasalnya, kondisi kebugaran sejumlah pemain tengah menurun. Alhasil, Deny meragukan pemainnya tampil maksimal.

"Sejumlah pemain yang kurang fit baru bergabung ikut latihan dengan lainnya. Itu karena mereka perlu istirahat untuk penyembuhan, antara lain Mustopa (depan), Septian (tengah), dan Eduard Valuta (belakang)," sambungnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, dilanjutkan Deny, timnya harus meningkatkan koordinasi dan komunikasi pemain antara lini yang sering terjadi salah pengertian terutama di lini belakang.

Apalagi diketahui Deny, PBR merupakan tim yang bagus lantaran memiliki materi pemain yang merata. Itu terbukti, pada kompetisi ISL putaran pertama,The Boys Are Back- julukan PBR- bermain menurun. Namun, Gaston Castano dan kawan-kawan mengalami banyak peningkatan di putaran kedua.

"Kami akan memperkuat lini pertahanan. Meskipun, tim dalam kondisi kurang diuntungkan, saya berharap Tugi Hadi dan kawan kawan dapat tampil maksimal," pungkasnya. 

KOMENTAR