BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persikabo Tidak Berniat Memutus Kontrak Petteri Pennanen, Berencana Menjual ke Tim Finlandia

07-07-2020 20:43 | Serafin Unus Pasi

Tira Persikabo (c) Bola.com/Zulfirdaus Harahap Tira Persikabo (c) Bola.com/Zulfirdaus Harahap

Bola.net - Persikabo dan Petteri Pennanen akan berpisah secara baik-baik. Manajemen Laskar Pajajaran bakal menjual pemain berusia 29 tahun itu ke tim Finlandia.

Pennanen baru mengucapkan salam perpisahan di akun Instagram pribadinya, @pettepennanen. Gelandang asal Finlandia itu disebutkan berat untuk datang ke Indonesia ketika wabah virus corona.

Persikabo akan mencari jalan keluar yang terbaik untuk Pennanen. Namun, tidak untuk memutus kontraknya, melainkan mencari peminat sang pemain.

"Pennanen masih terikat kontrak dengan kami. Intinya, dia berat untuk kembali ke Indonesia dalam keadaan seperti ini. Masa depannya masih kami diskusikan," ujar Direktur Pengembangan Persikabo, Rhendie Arindra.

"Kami tengah mencari opsi untuk menjualnya ke klub Finlandia. Namun, belum ada klub Finlandia yang menghubungi kami lantaran pembahasan dengan Pennanen baru berlangsung," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Sudah di Finlandia

Pennanen sudah pulang kampung ke Finlandia pada awal April lalu. Beberapa jam lalu, mantan pemain FC Twente U-21 itu mengucapkan selamat tinggal kepada suporter Persikabo.

"Perjalanan saya di Indonesia sudah berakhir. Ketika saya menandatangani kontrak bersama Persikabo pada Januari 2020, saya tidak pernah membayangkan bahwa ceritanya akan berakhir seperti ini," tulis Pennanen.

"Kami hanya memainkan tiga pertandingan sebelum kompetisi dihentikan pada Maret 2020 dan mengubah banyak hal yang membuat saya tidak punya pilihan untuk tinggal di sana."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain, pelatih, manajemen, dan staf yang bekerja di Persikabo. Khususnya untuk penggemar yang benar-benar luar biasa. Saya berharap yang terbaik untuk mereka dan mungkin kita akan bertemu lagi di masa depan," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR