BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persikabo 1973 Termotivasi Raih Kemenangan Perdana di BRI Liga 1 Saat Hadapi Barito Putera

22-09-2021 15:45 | Gia Yuda Pradana

BRI Liga 1: Pemain Persikabo 1973, Pushniakov Siarhei (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Persikabo 1973, Pushniakov Siarhei (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persikabo 1973 sedang dalam motivasi tinggi untuk meraih kemenangan perdananya di BRI Liga 1 2021/2022. Dari tiga laga awal, tim berjuluk Laskar Padjajaran itu hanya meraih dua poin dari dua kali imbang dan sekali kalah.

Kampanye Persikabo 1973 untuk membuka keran kemenangan bakal dimulai pada pekan keempat. Ciro Alves dan kawan-kawan akan menghadapi Barito Putera di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/9).

"Dengan kami belum berhasil mendapat tiga poin penuh itu akan menjadi motivasi tersendiri untuk tim kami. Terutama untuk saya, pemain-pemain saya, dan pastinya dilihat dari pertandingan terakhir melawan Persik, saya menilai tim saya cukup bagus dan mereka menampilkan sepak bola yang sesungguhnya," ujar pelatih Persikabo 1973, Igor Kriushenko, saat sesi jumpa pers virtual, Rabu (22/9).

Igor mengatakan, saat bermain imbang 2-2 dengan Persik Kediri, timnya sebetulnya sudah mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun, anak asuhnya belum dinaungi keberuntungan untuk mendapat kemenangan.

"Saya berharap pertandingan selanjutnya melawan Barito Putera, itu akan menjadi momentum untuk tim kita," kata pelatih asal Belarusia ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Analisis Kekuatan Barito Putera

Barito Putera, salah satu kontestan BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus
Barito Putera, salah satu kontestan BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Demi mendapatkan kemenangan, Igor sudah menganalisis kekuatan Barito Putera. Ia melakukan pemantauan pertandingan Laskar Antasasi melawan Borneo FC melalui rekaman video.

"Hari ini, Rabu (22/9), kami akan mengadakan meeting nanti bersama pemain juga, kami akan nonton video. Kami akan melihat bagaimana Barito bermain di pertandingan sebelumnya melawan Borneo FC," tutur Igor.

"Pastinya saya juga akan memberi tahu ke pemain siapa saja yang harus diwaspadai yang kemungkinan akan menjadi teror di depan gawang kami. Pastinya nanti tim pelatih akan memberi tahu para pemain," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Persikabo 1973 Kantungi 2 Poin

Pelatih Persikabo 1973, Igor Kriushenko (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Pelatih Persikabo 1973, Igor Kriushenko (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Persikabo 1973 memang mengawali langkahnya di BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar dengan hasil kurang meyakinkan. Mereka hanya mendapat dua poin dari tiga pertandingan.

Pada laga pertama musim ini, Persikabo 1973 bermain imbang 1-1 dengan Madura United. Di pekan kedua, Laskar Padjajaran kalah telak dengan skor 1-3.

Persikabo 1973 kembali mendapat hasil imbang saat menghadapi Persik Kediri pekan lalu. Atas tiga hasil tersebut, mereka untuk sementara berada di zona degradasi dengan menempati peringkat 16 di papan klasemen.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR