BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persik Kediri Tak Permasalahkan Jadwal Kompetisi 2020

28-01-2020 20:37 | Gia Yuda Pradana

Joko Susilo memimpin latihan Persik Kediri (c) Bola.com/Gatot Susetyo Joko Susilo memimpin latihan Persik Kediri (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Joko Susilo angkat bicara soal kompetisi yang akan dihelat pada akhir Februari 2020 mendatang. Pelatih Persik Kediri ini mengaku tak masalah dengan jadwal yang sudah ditentukan tersebut.

"Tidak ada masalah kompetisi ini mulai pada akhir Februari mendatang. Kami harus selalu mencoba berpikir positif dengan situasi yang ada," kata Joko, pada Bola.net.

"Kalau dimulai lebih lambat, sementara harus berakhir pada November mendatang, tentu jadwal bakal sangat padat," sambungnya.

Menurut Joko, Persik pun tak masalah dengan ditiadakannya Piala Presiden, sebagai ajang pramusim, pada musim ini. Pelatih berusia 49 tahun tersebut menilai ditiadakannya ajang tersebut merupakan hal wajar.

"Ini kan karena situasi. Jadi tidak ada masalah bagi kami dengan ditiadakannya Piala Presiden musim ini," tutur Joko.

"Jika memang ada, lalu mau kapan kompetisi digelar?" imbuhnya.

Sebelumnya, dalam acara RUPS PT LIB ditetapkan bahwa kompetisi Liga 1 musim 2020 akan dimulai pada 29 Februari. Sementara, pada ajang Kongres Tahunan PSSI, akhir pekan lalu, diputuskan bahwa musim ini tak akan dibuka dengan gelaran Piala Presiden.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Genjot Persiapan

Sementara itu, Joko menyebut bahwa saat ini timnya terus berpacu dengan waktu. Menurut eks Asisten Pelatih Timnas Indonesia ini, timnya terus menggenjot persiapan untuk mengarungi musim kompetisi 2020.

"Saat ini, persiapan kami sudah lebih dari 60 persen," ujar Joko.

"Kami akan memanfaatkan waktu, untuk berlatih dan meningkatkan level kami. Saat ini, kami fokus memoles para pemain lokalkami agar bisa berada di level tertinggi," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur