Persik Kediri Sukses Daratkan Duo Eks Tim Indonesia U-16

Richard Andreas | 25 Mei 2022, 11:28
Persik Kediri di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Persik Kediri di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persik Kediri terus bergeliat di bursa transfer demi menyusun komposisi tim mereka untuk musim 2022/2023. Kali ini, Macan Putih -julukan Persik Kediri- meminang dua pemain muda, yang sempat memperkuat tim Indonesia U-16. Rendy Juliansyah dan Sutan Zico.


Rendy Juliansyah sudah hampir sepekan ini mengikuti trial bersama Persik Kediri. Performanya dalam masa uji coba tersebut mampu memikat tim pelatih Persik Kediri.

"Rendy masih sangat muda, di usianya yang 19 tahun tentu kita juga bisa manfaatkan tenaganya untuk kompetisi Elite Pro Academy (EPA) nantinya," kata Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, dalam rilis yang diterima redaksi Bola.net, Rabu (25/05).

"Selama trial, saya juga melihat dia ada potensi yang ditopang dengan teknik bagus, begitu juga kontrol bola, passing ataupun kecepatan," sambungnya.

Rendy sendiri memiliki reputasi ciamik di lapangan hijau. Pemain kelahiran 27 Juli 2002 ini sempat membawa tim Indonesia U-16 menjuarai Piala Tien Phong Plastic U-16 di Vietnam pada 2017 lalu. Dalam ajang yang sama, ia juga mencetak tujuh gol dan menjadi pencetak gol terbanyak pada ajang tersebut.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tambah Kedalaman Skuad

Roca pun mengaku senang dengan sukses timnya mendatangkan Zico. Menurut pelatih asal Chile tersebut, Zico merupakan tambahan amunisi yang sangat berharga bagi kedalaman skuad Macan Putih.

"Saya melihat Zico sebagai pemain muda potensial," kata Roca.

"Dengan pola latihan yang tepat kami akan mencoba menaikkan lagi kemampuannya, mengasah kembali ketajamannya di lini depan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Puas Operasi Transfer Persik Kediri

Lebih lanjut, Roca pun mengaku puas dengan aktivitas transfer timnya sejauh ini. Menurutnya, ia sudah berhasil mendapat pemain untuk menggantikan pemain-pemain yang hengkang dari skuad Macan Putih.

"Saya tidak pernah melihat umur, siapapun di tim Persik Kediri akan mendapatkan kesempatan yang sama. Jika memang permainannya cocok dengan skema yang kami kembangkan, tentu akan kami turunkan," ucap Roca.

"Namun, untuk tahap awal, target saya kepada Rendy Juliansyah serta Sutan Zico adalah keduanya mampu berproses. Terpenting, kami akan bantu mereka agar bisa mengeluarkan permainan terbaiknya," ia menandaskan.

(Dendy Gandakusumah/Bola.net)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR