Persik Kediri Kehilangan Rohit Chand Kala Melawat ke Kandang Barito Putera

Serafin Unus Pasi | 22 September 2022, 20:11
Rohit Chand berduel dengan Jayus Hariono di laga Persik Kediri vs Arema FC, Piala Presiden 2022  (c) Bola/Arief Bagus
Rohit Chand berduel dengan Jayus Hariono di laga Persik Kediri vs Arema FC, Piala Presiden 2022 (c) Bola/Arief Bagus

Bola.net - Persik Kediri dipastikan tak akan bisa memainkan skuad terbaik mereka pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, kontra Barito Putera. Tim berjuluk Macan Putih ini dipastikan akan kehilangan salah satu motor lini tengah mereka, Rohit Chand, pada laga tersebut.

"Rohit sudah izin sejak sehari setelah pertandingan terakhir lalu. Ada surat resmi dari federasi sepak bola Nepal," kata Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

"Tentu saya senang ia bisa bermain untuk negaranya. Apalagi, Rohit memang pemain berkualitas," sambungnya.

Rohit sendiri masuk dalam daftar pemain yang disiapkan Timnas Nepal untuk melakoni laga kontra Bangladesh, Selasa (27/09). Eks penggawa Persija Jakarta ini dijadwalkan akan tiba kembali di Indonesia dua hari setelah pertandingan tersebut, Kamis (29/09).

Sementara, pada hari yang sama dengan jadwal kedatangan Rohit, Persik Kediri harus melakoni laga pekan kesebelas mereka di BRI Liga 1 2022/2023, kontra Barito Putera. Laga ini akan dihelat di Stadion Demang Lehman, Banjar Baru.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Harap Rohit Fit

Sementara itu, kendati dipastikan tak bakal bisa menggunakan jasa Rohit pada kontra Barito, Divaldo tetap berharap anak asuhnya tersebut berada dalam kondisi prima kala kembali bergabung dengan tim. Pasalnya, menurut pelatih asal Portugal tersebut, tenaga Rohit sangat dibutuhkan ke depannya.

"Saya berharap ia bisa kembali nanti dalam kondisi yang tetap fit," kata Divaldo.

"Tim masih akan membutuhkan kontribusinya pada laga-laga berikutnya," sambung pelatih berusia 44 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Kecewa Absen

Sementara itu, Rohit mengaku kecewa harus absen pada laga kontra Barito Putera. Pemain berusia 30 tahun tersebut menegaskan keinginannya untuk membantu rekan-rekan setimnya membawa Persik Kediri meraih hasil maksimal dan memperbaiki posisi di klasemen sementara.

“Saya cukup kecewa karena sebenarnya di jadwal semula lawan Barito Putera akan dimainkan tanggal 3 Oktober. Namun, karena ada perubahan jadwal dan dimajukan ke tanggal 29 September, saya harus absen," kata Rohit.

"Namun, saya percaya, siapapun pemain yang akan diturunkan nantinya pasti akan memberikan yang terbaik untuk Persik Kediri," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR