BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persija Terancam Tanpa Pemain Timnas Indonesia Hadapi Semen Padang

12-10-2019 21:22 | Richard Andreas

Suasana Latihan Persija Jakarta (c) Bola.net/Fitri Apariani Suasana Latihan Persija Jakarta (c) Bola.net/Fitri Apariani

Bola.net - Persija Jakarta kemungkinan besar tak dapat menurunkan skuat terbaiknya kala menjamu Semen Padang pada laga tunda pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (16/10). Pasalnya, beberapa pemain tim ibu kota dipanggil Timnas Indonesia.

Ada tiga pemain Persija yang saat ini dipanggil Timnas Indonesia untuk menghadapi Vietnam pada matchday keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10). Ketiga pemain tersebut adalah Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, dan Rezaldi Hehanussa.

Tak hanya tiga pemain tersebut, pemain muda Persija yaitu Feby Eka Putra juga dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) menuju SEA Games 2019. Kemudian Rohit Chand juga tengah pulang ke negaranya untuk memperkuat Timnas Nepal.

Terkait hal itu, asisten pelatih Persija, Sudirman mengaku sudah punya cara untuk menyiasatinya. Satu di antaranya dengan memasukkan para pemain muda.

"Antisipasinya tentu sudah kita antisipasi dari awal ya. Makanya ada beberapa pemain junior yang kita masukan ke tim ini (utama). Salah satunya, kan ada yang bisa untuk mengganti posisi Rohit," ujar Sudirman.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Kans Pemain Muda

Saat ditanya apakah para pemain muda tersebut akan diturunkan saat laga kontra Semen Padang, Sudirman tak bisa menjawab. Sebab hal itu merupakan otoritas Edson Tavares selaku pelatih kepala.

"Belum tahulah. Tapi kita harapkan pemain muda ini bisa memberi warna beda terhadap tim ini," tutur juru racik berlisensi A AFC ini.

"Sepenuhnya keputusan itu ada di head coach (Edson Tavares)," imbuh Sudirman.

(Fitri Apriani/Bola.net)

5 Kebodohan Pesepakbola dan Pemain yang Menjadi Aktor Film

KOMENTAR