BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persija Terancam Tanpa Pemain baru di Liga Champions Asia, Kenapa?

21-01-2019 17:25 | Serafin Unus Pasi

Marko Simic merayakan gol Persija ke gawang Mitra Kukar. (c) Persija Jakarta Twitter Marko Simic merayakan gol Persija ke gawang Mitra Kukar. (c) Persija Jakarta Twitter

Bola.net - Persija Jakarta terancam tanpa sejumlah pilar baru saat berkiprah di Liga Champions Asia (LCA) 2019. Apa penyebabnya?

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan menantang wakil Singapura, Home United pada babak pertama Kualifikasi LCA. Partai tersebut bakal digelar pada 5 Februari mendatang di Stadion Jalan Besar.

Persija harus bergerak cepat mencari celah untuk mendaftarkan pemain ke LCA karena deadline akan berakhir pada hari ini, Senin (21/1). Itu karena PSSI juga belum membuka jendela transfer pemain, lantaran kompetisi baru bakal dimulai pada Mei mendatang.

Persija membutuhkan International Transfer Certificate (ITC) untuk pemain barunya. Sejumlah personil anyar seperti trio pemain asing dan Ryuji Utomo pun terancam gagal tampil.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Penjelasan PSSI

Direktur Media dan Digital Promosi PSSI, Gatot Widakdo mengaku sedang berusaha melobi FIFA dan AFC. Pihaknya berharap Persija dapat diberikan kelonggaran aturan untuk tampil di LCA.

"Kami memang tidak bisa membuka jendela transfer dalam waktu dekat ini karena sesuai di FIFA peraturannya dua bulan sebelum kompetisi dimulai," ujar Gatot, Senin (21/1).

"Akan tetapi kami juga sudah mengirimkan surat ke FIFA untuk memberikan penjelasan dan Persija Jakarta mendapatkan dispensasi, meskipun kami juga sudah tahu jawabannya nanti," katanya menambahkan.

"Kami berharap AFC bisa membalas surat itu hari ini, karena hari ini terakhir pendaftaran pemain. Segala sesuatu itu masih akan terus kami upayakan," imbuhnya.

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR