BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persija Tak Diuntungkan Absennya Wiljan Pluim di Final Piala Indonesia

20-07-2019 18:39 | Aga Deta

Julio Banuelos (c) Fitri Apriani Julio Banuelos (c) Fitri Apriani

Bola.net - PSM Makassar hanya membawa 18 pemain dalam lawatannya ke kandang Persija Jakarta untuk menghadapi laga leg pertama final Piala Indonesia 2018/2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7). Dari daftar tersebut, tak ada nama Willian Jan Pluim, yang memang tengah cedera.

Kendati demikian, tidak adanya Pluim yang merupakan mesin gol PSM dinilai bukanlah sebuah keuntungan oleh pelatih Persija, Julio Banuelos. Sebab, tim ibu kota juga harus kehilangan beberapa pemain pilar seperti kiper utama Andritany Ardhiyasa, Steven Paulle, dan Ramdani Lestaluhu.

"Kalau bicara masalah pemain yang sedang mengalami cedera yah, kalau di PSM Pluim tidak bisa hadir di final, kami juga banyak kehilangan pemain seperti Andritany, Ramdani dan beberapa yang belum bisa tampil," ujar Banuelos saat sesi jumpa pers jelang laga di SUGBK, Sabtu (20/7).

"Sangat disayangkan memang, apalagi ini laga final, dimana semua pemain mau hadir dan mau memberikan yang terbaik," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Bukan Hambatan

Namun meski begitu, absennya beberapa punggawa penting Persija dinilai bukanlah sebuah hambatan oleh sang pelatih. Sebab, ada pemain lain yang bisa menggantikan.

"Itulah sepak bola, yang penting kami datang dengan satu tujuan, siapapun nanti yang diturunkan pemain sudah siap untuk memberikan yang terbaik untuk Persija," imbuh Banuelos.

Sementara itu, pertandingan leg kedua final Piala Indonesia akan digelar di markas PSM yakni di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Duel kedua kesebelasan bakal tersaji pada 28 Juli mendatang.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR