BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persija Sudah Lupakan Kekalahan dari Home United pada AFC Cup 2018

04-02-2019 17:01 | Dimas Ardi Prasetya

Ivan Kolev (c) Fitri Apriani Ivan Kolev (c) Fitri Apriani

Bola.net - Home United bukan lawan asing bagi Persija Jakarta. Sebelumnya, kedua tim pernah bertemu dua kali saat babak semifinal AFC Cup 2018 zona ASEAN.

Kala itu, Persija harus tersingkir di AFC Cup karena kalah dari Home United. Pada laga leg pertama di Singapura, tim ibu kota kalah 3-2, kemudian takluk 3-1 pada leg kedua yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Kini, kedua tim akan kembali bersua pada babak pertama Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa, (5/2/2019). Bedanya dengan musim lalu, kali ini pertandingan digelar hanya sekali.

Rekor buruk kontra Home United pada musim lalu enggan diambil pusing pelatih Persija, Ivan Venkov Kolev. Sebab, kondisi tim ibu kota saat ini sudah berubah dari tahun lalu, termasuk dirinya yang menggantikan posisi Stefano Cugurra Teco.

"Itu masa lalu, saya yakin tim yang baru, organisasi yang baru, akan memberikan yang berbeda di laga yang berbeda besok, karena ini adalah tim yang baru," ujar Kolev, Senin (4/2).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Sudah Move On

Hal serupa juga diucapkan bek Persija, Ryuji Utomo. Mantan pemain PTT Rayong ini menilai, hasil negatif musim lalu tak perlu dibahas lagi.

"Masa lalu biarlah masa lalu, laga besok adalah hari yang baru bagi kami, dengan tim yang baru, pemain yang baru dan pelatih yang baru. Besok adalah besok, dan masa lalu adalah masa lalu," imbuh Ryuji.

Adapun pada laga kontra Home United, Persija dipastikan tanpa Rezaldi Hehanussa yang mengalami cedera dan Jaimerson Xavier yang terkena akumulasi kartu. Meski begitu, Macan Kemayoran sudah dapat memainkan Alberto Goncalves yang baru dipinjam dari Madura United.

2 dari 2 halaman

Berita Video


Berita video duo pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, memperkenalkan motor baru untuk MotoGP musim 2019.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR