BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Persija Sudah Lakukan Persiapan Matang untuk Ladeni Persib di Final Piala Menpora 2021

21-04-2021 18:37 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi pemain Persija Jakarta usai memenangkan adu penalti dalam pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021). (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar Selebrasi pemain Persija Jakarta usai memenangkan adu penalti dalam pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021). (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Persija Jakarta akan meladeni Persib Bandung pada partai final Piala Menpora 2021. Pertandingan leg pertama bakal berlangsung besok, Kamis (22/4), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Untuk menghadapi partai besok, Persija sudah melakukan persiapan matang. Kekurangan-kekurangan dari laga sebelumnya juga sudah diperbaiki.

"Persiapan kami untuk melawan Persib Bandung sudah berjalan dengan baik ya. Kami sudah berlatih, sudah mengevaluasi pertandingan kami sebelumnya," ujar pelatih Persija, Sudirman, saat sesi jumpa pers virtual sehari jelang laga.

Sudirman juga mengaku sudah mengantungi kelebihan-kelebihan Persib. Begitu pula dengan kekurangan-kekurangan tim asuhan Robert Albert itu.

"Kelemahan-kelemahan dari Persib itu akan kami manfaatkan," kata pelatih yang sudah mengantungi lisensi A AFC ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Komentari Format Final Dua Leg

Lebih lanjut, Sudirman mengomentari format partai final Piala Menpora yang berlangsung dua leg. Meski diakuinya melelahkan, namun ia tak terlalu mempersoalkan karena tim lawan juga merasakan hal yang serupa.

"Dikatakan mengganggu, kami harus tetap melakukan ya. Tapi yang pasti rasa kelelahan itu ada karena setelah laga kami selalu pindah ke kota yang berbeda. Itu juga mempengaruhi recovery dari pemain," tutur Sudirman.

"Tapi apapun itu, kedua tim merasakan hal yang sama. Kami puasa, Persib juga puasa, yang paling penting dalam pertandingan ini adalah bagaimana mental-mental pemain Persija kuat untuk menghadapi segala serangan atau permainan dari Persib," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR