BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persija Sempat Kesulitan Hadapi Cuaca sebelum Atasi Kalteng Putra

21-12-2019 22:59 | Yaumil Azis

Pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak oleh Ryuji Utomo ke gawang PSM Makassar pada laga Piala Indonesia 2019 di SUGBK, Jakarta, Minggu (21/7). Persija menang 1-0 atas PSM. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak oleh Ryuji Utomo ke gawang PSM Makassar pada laga Piala Indonesia 2019 di SUGBK, Jakarta, Minggu (21/7). Persija menang 1-0 atas PSM. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Kemenangan didapat Persija Jakarta pada laga terakhirnya di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Menantang Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (21/12), tim ibu kota menang 3-1.

Namun pada pertandingan tersebut, Persija baru bisa mencetak gol di babak kedua lewat Alexandre Luiz Reame Xandao (49'). Tim tuan rumah kemudian sempat menyamakan kedudukan via Takuya Matsunaga (70').

Persija lalu kembali unggul setelah Xandao mencetak gol keduanya melalui tendangan penalti (87'). Tim berjuluk Macan Kemayoran itu kemudian menutup kemenangan 3-1 usai Ramdani Lestaluhu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+3.

"Babak pertama memang sangat tidak mudah bagi kedua tim, dimana cuaca sangat menyulitkan dan kedua tim tidak bermain baik di babak pertama. Babak kedua kami bermain lebih baik," ujar pelatih Persija, Edson Tavares usai laga.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tavares Bersyukur

Kemenangan tersebut sangat disyukuri oleh Tavares. Sebab, tambahan tiga poin membuat posisi Persija di klasemen berpotensi naik.

"Kami bermain dengan baik dan Alhamdulilah kami selesaikan kompetisi ini dengan tiga poin dan memperbaiki klasemen," imbuh Tavares.

Tambahan tiga poin membuat Macan Kemayoran kini naik ke urutan 10 dengan perolehan 44 angka. Akan tetapi, posisi Persija masih bisa berubah lantaran ada tim yang belum bertanding.

(Bola.net/Fitri Apriyani)

KOMENTAR