BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persija Persilakan Para Pemainnya Hengkang ke Luar Negeri, tapi...

30-11-2020 19:22 | Serafin Unus Pasi

Persija Jakarta (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Persija Jakarta (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus mengakui ada beberapa klub dari luar negeri yang menyatakan tertarik merekrut pemainnya. Baik secara langsung ke manajemen, maupun lewat agen.

Manajemen Persija pun kata Ferry hanya bisa realistis menanggapi sejumlah pemainnya dilirik tim luar negeri. Macan Kemayoran bahkan siap melepas mereka dengan status pinjaman ataupun permanen.

Tapi, yang menjadi prioritas manajemen adalah tawaran yang menguntungkan pemain dan klub. Apalagi, pemain terancam kehilangan kesempatan mengembangkan kariernya dengan bermain di luar negeri bila bursa transfer di beberapa liga ditutup.

"Memang benar beberapa pemain pilar Persija diincar beberapa klub luar negeri. Bahkan di antaranya memiliki reputasi besar. Hal ini tak terlepas dari kualitas para pemain sendiri dan kesuksesan Persija dalam menjadi juara 2018 lalu dan menembus Final Piala Indonesia 2019," ujar Ferry, disadur dari laman klub, Senin (30/11/2020).

"Persija tidak menutup pintu bagi tim asing karena dalam kondisi yang dilematis. Hal ini tidak terlepas dari bursa transfer beberapa liga di Asia Tenggara yang hampir berdekatan dengan rencana kick off Liga 1 (Februari 2021), sehingga bila kemungkinan terburuk kompetisi kembali ditunda, maka kesempatan pemain berlaga di luar negeri hilang," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kembali ke Persija

Nah bila situasi kembali membaik, maka pemain yang berpeluang merantau ke luar negeri kata Ferry akan dibawa pulang. Sejauh ini, ada lima pilar Persija yang terus dikait-kaitkan dengan tim dari Asia yaitu Rezaldi Hehanussa, Marc Anthony Klok, Evan Dimas Darmono, Ryuji Utomo, dan Riko Simanjuntak.

Rezaldi terus dihubungkan dengan klub Thailand. Lalu Klok dan Evan dikabarkan dilirik beberapa tim Malaysia. Sementara Ryuji dirumorkan mengundang ketertarikan tim Australia. Sedangkan Riko mengaku didekati klub Malaysia, Thailand, hingga Korea Selatan.

"Sudah ada komunikasi juga dengan pemain. Bila Persija kembali memanggil, maka mereka akan kembali ke Jakarta," imbuh pria yang akrab disapa FP ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR