BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persija Kirim Ryuji Utomo ke Tim Promosi Liga Super Malaysia

01-12-2020 18:17 | Serafin Unus Pasi

Ryuji Utomo (c) Persija Media Ryuji Utomo (c) Persija Media

Bola.net - Ryuji Utomo tak akan memperkuat Persija Jakarta pada musim 2021. Sebab, manajemen Macan Kemayoran telah memutuskan untuk melepasnya ke tim promosi Liga Super Malaysia, Penang FA.

Pemain yang berposisi sebagai bek itu dilepas dengan status pinjamkan. Ryuji akan berada di Penang FC selama satu musim, atau hingga Desember 2021.

Menurut penuturan Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, Penang FC menjadi salah satu dari sekian klub yang serius mendekati beknya itu. Tapi, tawaran dari juara Malaysia Premier League 2020 ini dinilai paling baik untuk Ryuji.

“Proses kepindahan Ryuji ke Penang FC sudah rampung. Penang tertarik dengan jasa Ryuji karena memiliki kualitas yang sangat baik, serta mempunyai kepribadian yang bagus," ujar Prapanca, Selasa (1/11/2020).

Sebelum resmi dipinjamkan ke Penang FC, Ryuji dirumorkan mengundang ketertarikan tim dari Australia. Selain itu juga klub asal Thailand.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Berdampak Positif

Prapanca pun optimistis peminjaman ini dapat memberikan dampak positif bagi karir Ryuji. Dengan begitu, maka Persija juga akan diuntungkan sekembalinya pemainnya itu dari Penang FC.

"Kami yakin sepulangnya dari Penang, Ryuji akan semakin matang, dan menjadi tembok kokoh bagi lini belakang Persija,” imbuhnya.

Sementara itu, bermain di luar negeri bukan hal baru untuk Ryuji. Sebab, ia pernah berkarier di Bahrain bersama Al Najma pada 2015-2016, dan membela tim kasta kedua Thailand, PTT Rayong musim 2018.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR