BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persija Kirim 2 Pemain dan 3 Pelatih ke Spanyol

22-01-2020 15:45 | Gia Yuda Pradana

Persija kirim pemain dan pelatih ke Spanyol (c) Fitri Apriani Persija kirim pemain dan pelatih ke Spanyol (c) Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta akan mengirim dua pemain dan tiga pelatih ke Spanyol untuk berguru di klub La Liga, Deportivo Alaves. Program ini merupakan bagian dari kerjasama yang telah dijalin kedua tim sejak akhir Desember 2019.

Dua pemain yang dikirim tim ibu kota adalah Resa Aditya (Persija U-16), dan Uchida Sudirman (Persija U-18). Sedianya, ada satu lagi yang bakal diboyong ke Spanyol namun harus absen lantaran tengah berada di Thailand untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 yaitu Braif Fattari (Persija U-20).

Sementara tiga pelatih yang berangkat ke Spanyol yaitu Ilham Ralibi, Ferdiansyah, dan Ismed Sofyan. Nama terakhir saat ini masih aktif sebagai pemain Persija, namun sudah memiliki lisensi kepelatihan B AFC.

"Ini adalah suatu kebanggaan untuk Persija, di mana kita punya komitmen untuk menjadi klub profesional sejati. Salah satunya pembinaan pemain dan pelatih," ujar Direktur Pengembangan Persija, Ganesha Putera di Kantor Persija, Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020).

"Sekarang kita punya mitra yaitu Deportivo Alaves. Kerja sama ini meliputi teknik, pengembangan pemain, dan pelatih. Program pertama kita akan mengirimkan tiga orang pelatih dan tiga orang pemain," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Rencana Persija

Adanya program kerja sama ini, diharapkan bisa berdampak pada pembinaan usia muda Persija. Dengan begitu, kedepannya tim ibu kota bisa memakai produk dari akademi.

"Harapannya kita punya Persija development semakin kuat. Supaya Persija bisa menggunakan pemain dari binaan sendiri," imbuh Ganesha.

Nantinya program pertama ini akan diberangkatkan dalam dua kloter yaitu pada 24 Januari dan 14 Februari. Mereka bakal kembali ke Tanah Air pada 10 Maret mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR