BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persija Ingin Nodai Rekor Tak Terkalahkan Persib di Piala Menpora 2021

21-04-2021 16:04 | Gia Yuda Pradana

Persib Bandung di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan
Persib Bandung di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta ingin menodai rekor tak terkalahkan Persib Bandung di Piala Menpora 2021. Caranya adalah dengan mengalahkan tim berjuluk Maung Bandung itu pada partai final yang berlangsung dua leg.

Leg pertama akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4) besok. Sementara itu, pertemuan keduanya di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4).

"Persib adalah tim yang belum pernah terkalahkan di Piala Menpora. Insya Allah di akhir pertandingan, mereka akan kalah dari kami," ujar pelatih Persija, Sudirman, saat sesi jumpa pers virtual, Rabu (21/4).

Sebelum melaju ke final, Persib sudah memainkan enam pertandingan di Piala Menpora. Hasilnya, tim asuhan Robert Albert itu menang empat kali, dan sisanya imbang.

Dua kemenangan di antaranya didapat saat babak penyisihan grup D kontra Persita Tangerang (3-1), dan Persiraja Banda Aceh (2-1). Sisanya kala bersua Persebaya Surabaya (4-3) di delapan besar, dan PSS Sleman (2-1) pada leg pertama semifinal.

Sementara hasil imbang diperoleh saat bentrok dengan Bali United (1-1) pada matchday pertama Grup D. Satu hasil seri lainnya kala berhadapan dengan PSS (0-0) pada leg kedua babak semifinal.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Persija Tidak Sempurna

Persija Jakarta lolos ke final Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun
Persija Jakarta lolos ke final Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun

Berbeda dengan Persib, Persija sudah menelan satu kali kekalahan di Piala Menpora. Hasil minor tersebut didapat kala bersua PSM Makassar pada matchday pertama Grup B. Ketika itu, Marko Simic dan kawan-kawan takluk 0-2.

Sisanya berakhir dengan tiga kemenangan, dan dua kali imbang. Kemenangan didapat atas Borneo FC (4-0) dan Bhayangkara Solo FC (2-1) pada babak penyisihan, serta Barito Putera (1-0) di delapan besar.

Sementara dua hasil imbang dengan skor 1-1 dan 0-0 ditelan Persija pada babak semifinal kontra PSS Sleman. Alhasil, fase ini harus diselesaikan lewat drama adu penalti, dan Macan Kemayoran menang 4-3.

"Ya memang kami tidak sempurna di turnamen ini. Kami pernah kalah, tapi yang pasti grafik kami selalu naik dalam setiap petandingan-pertandingan yang kami lalui," imbuh Sudirman.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR