Persija Hanya Punya Presiden Bintang, Bukan Pemain Bintang

Serafin Unus Pasi | 5 Maret 2020, 17:48
Persija Jakarta (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Persija Jakarta (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta kini dilabeli sebagai Los Galacticos-nya Indonesia. Predikat tersebut diberikan lantaran tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil mendatangkan sejumlah pemain bintang.


Untuk menghadapi kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang disiarkan Indosiar, sederet pemain top direkrut Persija. Mulai dari Alfath Faathier, Muhammad Rafli Mursalim, Otavio Dutra, Evan Dimas Darmono, Marc Anthony Klok, Osvaldo Haay, hingga mantan pemain Juventus dan As Roma Marco Motta.

Tak hanya itu, sejumlah pemain pilar pada musim lalu juga dipertahankan Persija. Mulai dari Andritany Ardhiyasa, Marko Simic, Ismed Sofyan, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, hingga Rohit Chand.

Menanggapi timnya dijuluki Los Galacticos, pelatih Persija, Sergio Farias angkat suara. Arsitek asal Brasil ini membantah bila timnya banyak dihuni pemain-pemain bintang.

"Tidak ada banyak bintang di Persija, semua pemain sama. Yang bintang di sini presiden kita (Mohamad Prapanca)," ujar Farias.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bukan Bintang, Tapi Pintar

Sementara itu pada laga debutnya di Shopee Liga 1 2020, Persija berhasil meraih kemenangan. Tim kesayangan The Jakmania itu sukses menaklukan Borneo FC dengan skor 3-2.

Farias pun menegaskan bahwa kemenangan tersebut didapat bukan lantaran ada pemain bintang di timnya. Melainkan karena pemain bermain cerdas.

"Saya katakan kepada pemain untuk bisa menang di dalam pertandingan, tapi kita bisa kalah juga. Kami tak punya pemain bintang, tapi punya pemain pintar yang tahu apa yang harus dilakukan di lapangan," imbuh Farias.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR