BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persija Dihadiahi 3 Tendangan Penalti, Presiden Madura United Curiga

13-12-2019 23:04 | Dimas Ardi Prasetya

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi (c) Fitri Apriani Presiden Madura United, Achsanul Qosasi (c) Fitri Apriani

Bola.net - Presiden Madura United, Achsanul Qosasi mencurigai kepemimpinan wasit Thoriq Alqatiri ketika timnya dihabisi Persija Jakarta 0-4 pada pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (13/12) malam WIB.

Pada laga tersebut, pemimpin pertandingan asal Purwakarta itu menghadiahi tiga tendangan penalti terhadap tuan rumah. Masing-masing pada menit ke-21, 29, dan 45+3.

Ketiga tendangan 12 pas itu lalu mampu dimanfaatkan oleh Marko Simic untuk mencatatkan hattrick bagi Persija. Adapun, satu gol tuan rumah lainnya diciptakan Ramdani Lestaluhu pada menit ke-26.

"Ya saya curiga. Patut dicurigai. Tapi, ya sudah," ujar pria yang akrab disapa AQ ini usai laga.

Akan tetapi, AQ menyanggah timnya sengaja mengalah. Pasalnya sebelum laga, Persija membutuhkan tiga poin untuk menghindari zona degradasi.

"Tidak ada. Kami tidak ada instruksi seperti itu. Cuma mungkin dengan adanya penalti tidak jelas, masa 30 menit ada tiga penalti. Tapi oke tidak apa-apa. Itu sepak bola. Begitu," katanya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tak Berencana Melaporkan ke PSSI

AQ juga tidak berencana untuk melaporkan kepemimpinan wasi Thoriq ke PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Menurutnya, tidak ada gunanya melancarkan protes.

"Untuk apa protes? Kami tidak akan protes ke PSSI dan PT LIB," imbuhnya.

Kemenangan 4-0 atas Madura United mengantar Persija selamat dari ancaman turun kasta. Sementara bagi tim lawan, kekalahan ini makin memperberat peluang untuk mengakhiri musim di urutan kedua.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR