BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persija Buat Terobosan Mantap meski Liga 1 Belum Jelas

25-01-2021 20:36 | Serafin Unus Pasi

Uji coba Persija Jakarta vs Bhayangkara FC (c) Persija Media Uji coba Persija Jakarta vs Bhayangkara FC (c) Persija Media

Bola.net - Terobosan dibuat Persija Jakarta di tengah ketidakjelasan kompetisi. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu menyelenggarakan Liga Internal.

Liga Internal diperuntukkan bagi pemain Elite Pro Academy (EPA) Persija. Liga ini dibuat untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pemain setelah menjalani latihan.

Saat ini, EPA Persija sudah berlatih dengan skuad lengkap. Namun karena masih dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), maka latihan dibagi menjadi empat tim.

Empat tim tersebut kemudian dibagi menjadi dua sesi, di mana setiap timnya berisi 11 pemain. Setiap tim lalu diberikan nama-nama para legenda Persija yakni Sofian Hadi, Tan Liong How, Soetjipto Soentoro, dan Iswadi Idris.

Untuk Liga Internal sendiri akan berlangsung setiap akhir pekan. Empat tim tersebut lalu akan saling bertemu satu sama lainnya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Komentar Pemain

Adanya Liga Internal disambut baik oleh salah satu pemain EPA Persija, Muhammad Uchida Sudirman. Sebab, Liga ini jadi alternatif pengganti kompetisi yang sekarang belum bisa digelar PSSI.

“Saya berterima kasih kepada manajemen Persija meski saat ini tidak ada kompetisi EPA Persija, mereka masih mau mengakomodir para pemainnya untuk merasakan atmosfer kompetisi dengan menggelar Liga Internal," tuturnya.

"Liga ini sangat penting bagi kami yang masih berstatus pemain muda karena saat ini kompetisi memang sangat dibutuhkan untuk mengukur sejauh mana kami berkembang,” imbuh Uchida.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR