BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persija Berikan Waktu Istirahat kepada Para Pemain Setelah Shopee Liga 1 Ditunda

01-10-2020 20:02 | Serafin Unus Pasi

Persija Jakarta (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Persija Jakarta (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta langsung mengambil sikap pasca PSSI mengumumkan penundaan gelaran Shopee Liga 1 2020 pada 29 September lalu. Langkah pertama yang diambil tim ibu kota ialah mengistirahatkan pemain.

Marco Simic dan kawan-kawan diliburkan selama beberapa hari. Terhitung sejak 30 September atau sehari setelah PSSI mengumumkan penundaan.

"Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, kami memutuskan meliburkan tim selama empat hari. Sebelumnya mereka menjalani latihan dengan intensitas tinggi menuju kembalinya liga," ujar manajer Persija, Bambang Pamungkas, atau yang akrab disapa Bepe.

Kalau saja Liga 1 tak ditunda, Persija akan away ke markas Arema FC pada 3 Oktober. Duel tersebut bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Dapat Program Latihan

Kendati libur, Bepe menegaskan jika Evan Dimas dan kawan-kawan tetap diberikan pekerjaan rumah. Tugas tersebut berupa latihan mandiri untuk menjaga kebugaran.

"Kami membekali para pemain dengan program latihan yang harus dijalankan di rumah," imbuh mantan kapten Timnas Indonesia ini.

Adapun, keputusan PSSI menunda Liga 1 lantaran tidak turunnya izin keramaian dari Mabes Polri. Federasi sepak bola di Tanah Air itu pun berharap agar izin tersebut bisa keluar dan kompetisi dapat bergulir lagi mulai November.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR