BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persija 2-0 Persib: Kepercayaan Sudirman Dibayar Lunas Taufik Hidayat dan Braif Fatari

23-04-2021 06:42 | Ari Prayoga

Pemain Persija Jakarta, Taufik Hidayat, berusaha melewati nek Persib Bandung, Nick Kuipers, pada laga final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Pemain Persija Jakarta, Taufik Hidayat, berusaha melewati nek Persib Bandung, Nick Kuipers, pada laga final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta sukses mempermalukan Persib Bandung 2-0 pada leg pertama babak final Piala Manpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4) malam. Kepercayaan pelatih Sudirman dibayar lunas oleh Taufik Hidayat dan Braif Fatari.

Gol pertama Persija dibuat oleh Braif pada detik ke-32. Sepakan melengekungnya berhasil merobek gawang Persib.

Pada menit ke-7, giliran Taufik yang unjuk gigi. Striker berusia 21 tahun itu mampu menyocor bola liar di kotak penalti Persib.

Sudirman lebih mempercayai Taufik dan Braif ketimbang Marko Simic dan Ramdani Lestaluhu tentu ada sebabnya. Dua pemain muda itu lebih fresh untuk melawan Persib.

“Penampilan Simic tidak optimal di beberapa laga terakhir Persija. Dia saya berikan istirahat dan saya memberikan kesempatan untuk Taufik dan Braif,” ujar Sudirman, usai laga.

“Alhamdulillah, kepercayaan yang saya berikan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh mereka. Mudah-mudahan pemain muda Persija Jakarta bisa terus menunjukkan kualitasnya,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Backup Pemain Senior

Soal Taufik dan Braif, Sudirman melihat para pemain seniornya mulai jenuh dengan padatnya jadwal. Oleh sebab itu, keduanya mendapatkan kesempatan bermain.

“Kami punya beberapa pemain muda potensial untuk berkembang. Di Piala Menpora, kami juga harus melihat frekuensi laga. Bagaimana puncak performa dari pemain pemain senior,” tutur Sudirman.

“Kalau pemain senior sedang tidak dalam puncak performa, kami berikan kesempatan keapda pemain muda untuk menunjukkan permainan mereka. Alhamdulillah, mereka memberikan penampilan positif,” imbuhnya.

Persija tinggal membutuhkan hasil seri atau maksimal kalah dengan satu gol untuk menjadi juara di leg kedua nanti. Pertemuan kedua bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR