BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persiba Balikpapan Punya Motivasi Berlipat Hadapi Sriwijaya FC

24-02-2018 05:41 | Ari Prayoga

Wanderley Junior (c) Fitri Apriani Wanderley Junior (c) Fitri Apriani

Bola.net - Persiba Balikpapan tetap optimis menatap pertandingan kontra Sriwijaya FC pada babak penyisihan grup B Piala Gubernur Kaltim 2018, meski di atas kertas Laskar Wong Kito memiliki materi pemain yang lebih baik.

Pelatih Persiba, Wanderley Junior mengungkapkan, sebagai tim underdog, motivasi berlipat menjadi modal tim Beruang Madu menghadapi pertandingan ini. Sebab hal itu sudah menjadi hukum alam ketika sebuah tim kecil menghadapi tim besar.

"Di belahan dunia manapun, tim kecil menghadapi tim besar pasti punya motivasi dua kali lipat," ungkap Wanderley Junior.

Wanderley menyebut kondisi itu sudah ia lihat dalam beberapa kali latihan yang dipimpinnya, bahkan sejak ia pertama kali ditunjuk sebagai juru taktik, meski sebelum turnamen ini, Persiba kehilangan banyak pemain karena memilih keluar atau mengundurkan diri.

"Saya memanfaatkan apa yang saya punya, dari situ saya percaya pemain yang sudah saya latih sampai sekarang, dari sisi motivasi, mereka respon positif," tegasnya.

Wanderley tak menampik bahwa Sriwijaya FC adalah tim kuat dengan materi pemain di atas rata-rata. Namun ia akan berupaya mengambil banyak pelajaran sepanjang turnamen ini untuk terus berbenah agar bisa kembali ke Liga 1 musim depan.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR