Persib vs PSIS Semarang 2-1, Sergio Alexandre Soroti Keputusan Wasit

Ari Prayoga | 13 Agustus 2022, 21:15
Taisei Marukawa mencetak gol dalam laga BRI Liga 1 2022/23 antara Persib Bandung vs PSIS Semarang, Sabtu (13/8/2022) (c) PSIS
Taisei Marukawa mencetak gol dalam laga BRI Liga 1 2022/23 antara Persib Bandung vs PSIS Semarang, Sabtu (13/8/2022) (c) PSIS

Bola.net - PSIS Semarang menelan kekalahan ketika melawat ke markas Persib Bandung pada pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023. Laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api berakhir dengan skor 2-1, Sabtu (13/08/2022).

David da Silva menjadi mimpi buruk usai mencetak dua gol ke gawang PSIS Semarang. Sementara satu-satunya gol balasan Laskar Mahesa Jenar dicetak Taisei Marukawa.

Menanggapi hasil tersebut, pelatih PSIS Semarang, Sergio Alaxandre menilai timnya bermain bagus. Akan tetapi, situasi pertandingan yang membuat mereka menelan kekalahan.

"Pertandingan berjalan cukup keras antara kedua tim," ungkap Sergio Alexandre dalam sesi jumpa pers usai laga, Sabtu (13/08/2022).

"PSIS sendiri sebenarnya sudah menjalankan game plan sesuai yang diinginkan. Namun situasi yang membuat PSIS kalah," sambungnya.

Lantas bagaimana situasi yang dimaksud Sergio Alexandre? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Keputusan Wasit

Sergio Alexandre (c) Official PSIS Semarang

Sergio Alexandre (c) Official PSIS Semarang

Situasi yang dimaksud Sergio adalah keputusan wasit yang dinilai kurang tepat. Seperti pemberian hadiah penalti untuk Persib hingga gol PSIS yang dianulir.

"Jonathan di babak pertama yang diklaim wasit handsball. Ternyata Jonathan mengatakan bahwa itu mengenai tulang rusak," jelasnya.

"Kemudian terkait jelang akhir pertandingan, wasit melihat di depan matanya bahwa itu sebuah gol. Namun, seperti yang sudah terjadi, tiba-tiba berubah," tegas Sergio.

2 dari 3 halaman

Syiha Kecewa

BRI Liga 1 (c) Bola.com/Adreanus Titus

BRI Liga 1 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Sementara bek muda PSIS Semarang, Syiha Buddin mengaku kecewa dengan kekalahan tersebut. Akan tetapi, ia tidak mau terlalu meratapinya.

Dia berharap rekan-rekannya bisa segera melupakan kekalan tersebut. Serta bangkit di laga selanjutnya.

"Tentunya kami kecewa dengan hasil ini, dan kami berharap kami fokus ke pertandingan selanjutnya untuk mendapatkan tiga poin lagi," terang Syiha Buddin.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR