Persib vs Persija Tidak Masuk Bubble, Dapat Main di Bandung dengan Penonton

Gia Yuda Pradana | 29 November 2022, 11:07
Persib vs Persija Tidak Masuk Bubble, Dapat Main di Bandung dengan Penonton
Suporter Persib Bandung (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 antara Persib Bandung versus Persija Jakarta akan digelar setelah putaran pertama berakhir. Maka dari itu, laga ini tak masuk format bubble dan bisa dimainkan di Bandung dengan penonton.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menghabiskan sisa putaran pertama Liga 1 musim ini secara bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Setelah itu, saat memasuki putaran kedua, formatnya kembali ke awal yakni home away.

"Ya, bisa digelar di Bandung dan dengan penonton," ujar Direktur Utama (Dirut) LIB, Ferry Paulus, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (28/11).

"Laga Persib kontra Persija kemungkinan digelar sebelum memasuki putaran yang direncanakan kembali ke format semula," katanya menambahkan.

Pertandingan Persib melawan Persija ini seharusnya dimainkan pada 2 Oktober 2022, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat.

1 dari 2 halaman

Alasan Tak Masuk Bubble

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Selain duel Persib versus Persija, dua partai tunda putaran pertama lainnya juga akan digelar setelah format bubble berakhir. Dua laga itu ialah Barito Putera kontra PSM Makassar dalam pekan keenam, dan PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-11.

Pertandingan Barito Putera kontra PSM seharusnya digelar pada 3 Oktober 2022. Sementara itu, laga PSIS versus Bhayangkara FC dihelat pada 2 Oktober 2022.

Lantas, apa alasan LIB tidak menjadwalkan laga Persib versus Persija dan dua partai tunda lainnya dalam format bubble?

"Karena waktunya terlalu rapat. Tidak mungkin tiga partai itu dimasukkan di sela-sela bubble. Bisa terganggu hingga pekan ke-17," imbuh Ferry Paulus.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR