BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persib vs Arema FC di BRI Liga 1: 3 Fakta yang Bisa Dipetik dari Kekalahan Maung Bandung

29-11-2021 08:44 | Yaumil Azis

Pemain Persib Bandung, Marc Anthony Klok (kanan) berusaha melewati pemain Arema FC dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 di Sultan Maguwoharjo, Minggu (28/11/2021).  (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Pemain Persib Bandung, Marc Anthony Klok (kanan) berusaha melewati pemain Arema FC dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 di Sultan Maguwoharjo, Minggu (28/11/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persib Bandung dipaksa bertekuk lutut oleh Arema FC dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (28/11/2021) kemarin. Maung Bandung kalah dengan skor tipis 0-1.

Gol semata wayang Arema FC disumbangkan Dendi Santoso menit ke 17. Pemain berusia 31 tahun ini berhasil memanfaatkan umpan lambung Muhammad Rafli di sisi kiri.

Dendi yang berdiri bebas melepaskan tendangan keras ke pojok gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam. Gol tersebut langsung disambut bahagia Armada Singo Edan.

Kekalahan atas Arema FC pun membuat Persib gagal kudeta puncak klasemen BRI Liga 1 yang dihuni Bhayangkara FC. Persib justru turun ke posisi ketiga karena disalip Arema FC.

Saat ini Persib menghuni peringkat ketiga dengan 28 poin dari 14 pertandingan. Selisih satu angka dari Arema FC di posisi kedua dan selisih dua poin dari Bhayangkara FC.

Ada beberapa fakta-fakta menarik kekalahan Persib Bandung bersua Arema FC. berikut rangkuman fakta-fakta tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Kekalahan Kedua Persib di BRI Liga 1

Perfoma Persib di seri ketiga ini mulai menurun. Dari tiga pertandingan terakhir, tim besutan Robert Alberts ini mencatatkan satu kemenangan dan dua kali kalah.

Hasil buruk tersebut didapat saat berjumpa rival beratnya, Persija Jakarta 0-1 pada pekan ke 12 BRI Liga 1. Dan terakhir takluk dari Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman Minggu (28/11/2021).

Sejauh ini, Persib sudah mengoleksi 8 kemenangan, 4 hasil imbang dan 2 kali kalah. Skuad Maung Bandung telah mengumpulkan 28 poin dari 14 pertandingan.

Pencapaian ini berbeda dengan seri kedua. Di mana, Persib mampu menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan.

2 dari 3 halaman

Bobotoh Tumpahkan Kekecewaan di Media Sosial

Kekalahan Persib atas Arema FC membuat bobotoh kecewa. Suporter Persib ini menumpahkan kekecewaannya di media sosial, baik itu Instagram, Facebook dan Twitter.

Mereka tak ragu memberikan hujatan dan kritikan pedas atas perfoma buruk tim kesayangannya dilaga tersebut. Paling menjadi sorotan adalah lini belakang Persib.

Barisan pertahanan Persib dibuat kalang kabut menghadapi serangan yang dilancarkan Singo Edan. Duet Achmad Jufriyanto dan Supardi Nasir tidak berjalan dengan maksimal.

Rapuhnya lini belakang Persib tidak lepas dari absenya Nick Kuipers dan Victor Igbonefo karena beragam alasan. Nick Kuipers absen karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning, adapun Igbonefo memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

3 dari 3 halaman

Banyak Peluang, Nirgol

Persib sebenarnya banyak mengancam barisan pertahanan Arema FC. Namun, serangan yang dilancarkan terbuang percuma karena rapatnya lini belakang Arema.

Persib tercatat melepaskan 12 tembakan dengan 7 tendangan tepat sasaran. Torehan ini juga sama dengan Arema. Hanya saja, Persib lebih unggul dalam penguasaan bola mencapai 58.

Arema lebih mengandalkan Ridwan Tawainela disektor sayap untuk mengobrak pertahanan Persib. Kelincahan dan kecepatannya membuat bek Persib kewalahan.

Kemudian M Rafli pergerakannya sulit dihentikan pemain Persib. Bahkan, dia beberapa kali mendapat peluang emas yang bisa saja membawa Arema unggul jauh atas Persib.

Disadur dari: Bola.com (Muhammad Faqih/Gregah Nurikhsani)

Diunggah pada: 29 November 2021

KOMENTAR