BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persib Tengah Memimpin, Umuh Pasrah Shopee Liga 1 2020 Dihentikan

09-05-2020 17:46 | Aga Deta

Umuh Muchtar (c) Bola.com/Erwin Snaz
Umuh Muchtar (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Tiga partai awal Shopee Liga 1 2020 berhasil disapu bersih Persib Bandung. Torehan positif itu membuat Maung Bandung memimpin puncak klasemen dengan mengantongi sembilan poin.

Namun baru berjalan tiga pekan, Shopee Liga 1 musim ini harus ditangguhkan akibat wabah virus corona. Belum jelas kapan kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu bakal bergulir kembali.

Ketidakjelasan nasib Shopee Liga 1 2020 ditanggapi oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Ia mengaku pasrah bila nantinya kompetisi benar-benar dihentikan.

"Iya ada-ada saja, tapi yah apa boleh buat? Kalau saya pribadi yang penting semua menerima keputusan, karena ini virus corona memang harus diperhatikan betul-betul," ujar Umuh.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Ragu dengan Turnamen

Sementara itu, nasib kompetisi belum ditentukan karena PSSI masih menunggu keputusan pemerintah terkait Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana virus corona yang akan berakhir pada 29 Mei. Bila tak diperpanjang, maka Shopee Liga 1 2020 akan kembali diputar pada Juli mendatang.

Tapi jika sebaliknya, maka Shopee Liga 1 musim ini dinyatakan berakhir. Sebagai gantinya, PSSI bakal menggelar kejuaraan lain pada September mendatang.

"Percuma juga gelar turnamen kalau enggak ada penontonnya, tidak ramai. Pastikan dulu Indonesia betul-betul bebas Corona, baru kemudian bicara turnamen atau lainnya," tutur Umuh.

"Kami tetap menunggu arahan dari pemerintah. Kami akan bergerak kalau pemerintah menyatakan sudah tidak ada virus corona lagi," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR