BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persib Rasa Belanda, Apa Kata Ezra Walian?

19-03-2021 19:37 | Serafin Unus Pasi

Latihan Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz Latihan Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Persib Bandung kini punya empat sosok yang berasal dari Belanda. Mereka adalah pelatih Robert Rene Alberts, Nick Kuipers, Geoffrey Castillion, dan Ezra Walian.

Nama terakhir merupakan rekrutan anyar Persib. Ezra didatangkan Maung Bandung baru-baru ini, tepatnya pada 14 Maret 2021.

Sebagai pendatang baru, Ezra tentu bahagia karena ada Robert, Nick, dan Geoffrey di Persib. Apalagi, penyerang berusia 23 tahun ini bisa berbicara dengan ketiganya menggunakan bahasa Belanda.

"Senang rasanya punya teman dan pelatih yang sama-sama berasal dari Belanda," ujar Ezra, disadur dari laman klub, Jumat (19/3).

"Ini menjadi hal bagus karena kami bisa lebih mudah berkomunikasi dengan bahasa Belanda. Tapi saya juga berhubungan baik dengan para pemain Indonesia," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Utamakan Kerja Keras

Meski komunikasi itu penting, Ezra tetap mengutamakan kerja keras. Dengan begitu, mantan pemain PSM Makassar ini bisa mendapat menit bermain.

"Pada akhirnya yang menentukan adalah tentu saja kerja keras di latihan. Itu yang akan membuka kesempatan saya untuk main di pertandingan," imbuh Ezra.

Terdekat, Persib akan tampil di Piala Menpora. Pada babak penyisihan, Maung Bandung tergabung dalam Grup D yang dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United.

Di pertandingan pertama, Persib akan menghadapi Bali United, Rabu (24/3). Setelah itu bersua Persita lima hari berselang, dan terakhir berhadapan dengan Persiraja pada 2 April mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR