Persib Rancang Uji Coba di Singapura dan Batam Sebelum Mentas di Liga 1 2022/2023

Yaumil Azis | 21 Mei 2022, 06:09
Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts sedang mengatur rencana agar anak asuhnya bisa melakoni dua laga uji coba melawan tim yang berbeda. Dua klub asal Singapura pun sedang dijajal juru taktik asal Belanda itu.


Namun, Robert tak membeberkan nama klubnya. Ia hanya mengatakan kalau laga uji coba tersebut dirancang digelar di Negeri Singa dan Indonesia.

"Saya sudah bicara dengan dua tim asal Singapura. Kami bisa memainkan satu laga di Singapura dan satu lainnya di Batam, Kepulauan Riau," ujar Robert, disadur dari laman klub, Jumat (20/5/2022).

Batam dipilih karena di kota tersebut Persib akan menjalani pemusatan latihan (TC) untuk persiapan menghadapi Liga 1 2022/2023. TC dijadwalkan digelar pada 2-12 Juni 2022.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Keluhkan Cuaca Panas

Saat ini, cuaca di Indonesia sedang panas. Dilansir dari laman Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), penyebabnya karena fenomena gerak semu matahari yang biasa terjadi setiap tahun.

Oleh karena itu, beberapa wilayah di Indonesia mengalami peningkatan suhu. Seperti di Medan dan Kepulauan Riau.

"Masalahnya adalah cuaca panas. Jadi kami harus berhati-hati ketika bermain," tutur Robert.

"Saat ini, kami masih dalam masa pramusim dan akan melakukan pemusatan latihan. Kami tidak ingin mengambil risiko terlalu besar untuk pemain. Karena itu (cuaca panas) tidak terlalu baik," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR